Zubair Nahkoda Baru HMI Komisariat Saintek Cabang Gowa Raya

UJARAN.MAKASSAR – Ahmad Zubair resmi terpilih sebagai Formatur Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Sains dan Teknologi (Saintek) Cabang Gowa Raya di Aula Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Makassar. Minggu (12/02/21).

Ketua Karateker yang dimandatir langsung oleh Pengurus Cabang Gowa Raya, Hilman Listianto mengakatan bahwa tindakan tersebut dilakukan dengan mengacu pada konstitusi di HMI.
“Tindakan ini dilakukan dengan mengacu pada konstitusi di HMI sendiri untuk segera melaksanakan Rapat Anggota Komisariat (RAK) dimana pasal 36 Anggaran Rumah Tangga (ART) HMI poin 2 perihal masa jabatan Pengurus Komisariat adalah satu tahun semenjak pelantikan sedangkan di Saintek Ketua Komisariat sudah menjabat lebih dari 3 (tiga) tahun. Terpilihnya Ahmad Zubair ini dilakukan secara sah sesuai dengan konstitusi,” ujarnya.

Hilman juga menegaskan bahwa orang yang menganggap hal tersebut tidak sah adalah orang yang tidak ingin ada regenerasi.

“Jika ada pihak lain yang mengatakan terpilihnya Formatur Ketua tidak sah, maka mereka sudah jelas orang-orang yang tidak ingin ada regenerasi di Komisariat Saintek karena pemilihan ini dilakukan melalui RAK setelah empat tahun,” tegasnya. (Red/Pensa)

0 Comments