Datang Membantu, HUMANIERA Disambut Warga Mamuju

UJARAN.MAMUJU – Himpunan Mahasiswa Jurusan Administrasi Negara (HUMANIERA) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Muhammadiyah (UNISMUH) Makassar mendapatkan sambutan hangat dan haru dari masyarakat saat menyalurkan donasi dan membantu warga di Desa Takandeang, Kecamatan Tappalang, Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat. Minggu (31/01/21) kemarin.

Gempa yang mengguncang Kabupaten Majene dan Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) telah membawa perhatian khusus dan duka yang mendalam bagi masyarakat Sulbar serta seluruh masyarakat Indonesia, hal inilah yang menjadikan dasar terjunnya Tim Misi Kemanusiaan HUMANIERA FISIP UNISMUH Makassar datang ke desa tersebut.

Kegiatan tersebut juga dilaksanakan sebagai bentuk penerapan Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu Pengabdian kepada Masyarakat.

Saat konfirmasi melalui Whatshap, Ketua Umum HUMANIERA, Mitha menuturkan alasan mereka terjun langsung di desa tersebut.

“Karena mau lebih memfokuskan untuk beri bantuan kepada masyarakat di daerah terpencil seperti Desa Takandean ini, ada sekitar 9 (sembilan) dusun dan beberapa dusun yang terpencil dan susah dijangkau untuk memasukan bantuan, karena akses jalan yg cukup jauh, dikarenakan jalan menuju dusun-dusun tersebut tertutup longsor,” tuturnya.

Ia juga mengatakan bahwa di desa tersebut pihaknya turut membantu warga untuk pembersihan serta ikut membangun tenda bersama dengan pengungsi.

“Alhamdulillah warga di sini sangat senang dan bangga atas kedatangan kami, karena kedatangan kami ke Desa Takandeang bukan hanya memberikan atau membagikan donasi, tetapi kami ikut membantu warga lainnya dalam membersihkan reruntuhan rumah mereka dan membantu menyalurkan donasi hingga ke pelosok desa yang sulit terjangkau oleh kendaraan roda dua maupun roda empat serta ikut membangun tenda bersama para pengungsi,” lanjutnya.

Selain itu, Mitha juga mengatakan bahwa tim Misi Kemanusiaan HUMANIERA FISIP UNISMUH Makassar berada lokasi bencana hingga Senin 01 Februari 2021.

“Dari 30 (tiga puluh) orang tim Misi Kemanusian HUMANIERA FISIP Unismuh Makassar membagi diri dalam penyaluran bantuan donasi hingga ke pelosok desa, kegiatan Tim Misi Kemanusiaan HUMANIERA FISIP UNISMUH Makassar rencananya akan berada di lokasi bencana sampai tanggal 1 Februari 2021,” tutupnya.

Diketahui, bantuan yang diberikan oleh tim Misi Kemanusiaan HUMANIERA FISIP UNISMUH Makassar antara lain, sembako, pakaian bekas layak pakai, air bersih serta membantu warga membersihkan puing-puing reruntuhan pasca gempa yang terjadi beberapa minggu yang lalu. (Kasmir)

0 Comments