Dukung Pariwisata, Genpi Akan Dibentuk di Maros

UJARAN.MAROS – Gerakan Pesona Indonesia (Genpi) Kabupaten Maros akan dibentuk. Hal itu disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Ferdiansyah di Kantor Disparbud Maros, Kompleks Bupati Maros, Senin (15/2/21).

Menurut Ferdy, Kabupaten Maros kedepan memiliki sumber daya alam dan potensi wisata yang sangat besar. Potensi itu, katanya, yang harus dimaksimalkan dengan baik.

Kepengurusan Genpi nantinya, tutur Ferdy akan membantu pemerintah dalam mempromosikan serta melakukan sosialisasi kepada masyarakat berbagai macam potensi wisata dan budaya di Kabupaten Maros.

“Genpi kita harap menjadi mutra kami dalam mengurus wisata dan budaya di Kabupaten Maros,” katanya.

Sementara itu, Ketua SAPMA PP Maros, Ahmad Takbir Abadi yang hadir dalam pertemuan tersebut mengatakan bahwa potensi wisata harus menjadi tugas bersama.

“Menjadikan semua elemen mitra untuk memasarkan wisata kita,” ucap Ketua SAPMA PP Maros.

Takbir Abadi juga berharap komunikasi wisata dan budaya lebih terbuka lagi, apalagi Maros punya keanekaragaman bentangan alam yang unik. Sehingga menurutnya, keunikan inilah yang harus dimanfaatkan.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut, Kabid Pariwisata Yusriadi dan Perwakilan dari Geapark Maros Pangkep Youth Forum Adryawan. (red/pensa)

0 Comments