KNPI Sulsel Pleno Plt di Tiga Daerah

UJARAN.MAKASSAR – DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Selatan gelar rapat pleno di Sekretariat DPD KNPI Sulsel, Jalan Baji Areng, Kota Makassar, Jumat (5/2/21).

Rapat yang dihadiri Ketua KNPI Sulsel, Nurkanita Maruddani, Sekertaris KNPI Sulsel, Agus Rasyid Butu ini membahas evaluasi terhadap program kerja evaluasi kepengurusan saat ini. Salah satu evaluasinya ialah peran aktif pengurus untuk tanggap darurat terhadap bencana.

“Kehadiran pemuda Sulsel dalam merespon musibah tanah air dan daerah itu sendiri sangat diperlukan. Seperti kita ketahui belum usai diterpa Covid-19, kita lalu diperhadapkan beberapa fenomena alam. Itulah mengapa rapat pleno kami lakukan,” kata Nurkanita.

Selain itu, DPD KNPI Sulsel juga melakukan pleno pelaksana tugas (Plt) di tiga daerah yang masa kepengurusannya berakhir, yakni DPD KNPI Kota Makassar, DPD KNPI Kabupaten Pinrang, dan DPD KNPI Kabupaten Luwu.

Selanjutnya, melakukan penunjukan Plt dan melakukan koordinasi dengan pemerintah setempat serta membawa kelengkapan administrasi sebagai organisasi yang resmi, yang diakui kelegalitasannya, diantaranya SK Kemenkumham RI, dan SK Kesbangpol Pemprov Sulsel.

“Segera kita berkoordinasi dengan pak Walikota, pak Bupati, dan Pak Kadispora untuk melaporkan hasil pleno kita malam ini untuk kemudian ditindaklanjuti,” dipertegas Sekum KNPI Sulsel, Agus Rasyid Butu. (red/pensa)

0 Comments