Panen Ikan Nila, Bupati ASA: Bantuan ini Tepat untuk Ponpes

UJARAN.SINJAI – Bupati Sinjai melakukan panen perdana Budidaya Ikan Nila di Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Istiqamah Lappae, Dusun Sumpang Ale, Desa Kalobba, Kecamatan Tellulimpoe. Rabu (03/02/21).

Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) mengatakan bahwa bantuan tersebut merupakan bantuan dari Kementerian.

“Ini merupakan bantuan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan melalui upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai untuk empat pondok pesantren yang ada di Sinjai. Bantuan seperti ini adalah bantuan yang tepat diberikan kepada pondok pesantren dengan harapan dapat dikelola dan dikembangkan secara mandiri,” ujarnya.

Selain itu, ASA juga meminta agar Ponpes penerima bantuan tersebut menjaga budidaya dengan baik.

“Budidaya ini agar dijaga dengan baik. Sebab, tidak semua pesantren mendapat bantuan tersebut. Dengan adanya budidaya ini dapat menjadikan pondok pesantren sebagai pondok pesantren modern,” tuturnya.

Ia juga mengatakan bahwa pihak pemerintah akan terus memberikan perhatian terhadap pengembangan Ikan Nila tersebut.

“Kami dari pemerintah akan terus memberikan perhatian bagaimana supaya pengembangan Ikan Nila ini dapat berjalan dengan baik, termasuk dari segi pemasaran,” katanya.

Lebih lanjut ASA mengatakan, bahwa akan terus memberikan perhatian kepada pondok pesantren, seperti halnya bantuan dana hibah yang saat ini telah berjalan sejak tahun pertama kepemimpinannya.

Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren Darul Istiqamah Lappae, Ustadz Muh. Nasir menyapaikan ucapan terimakasihnya kepada Bupati Sinjai.

“Terimakasih kepada Bupati ASA yang telah memberikan perhatian khususnya di sektor perikanan melalui budidaya Ikan Nila. Insya-Allah apa yang menjadi amanah dari Pemda Sinjai akan kami manfaatkan dengan baik, agar dapat dinikmati oleh penghuni pondok,” ungkapnya.

Di sisi lain, secara terpisah, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas (Kadis) Perikanan dan Kelautan Sinjai, H. Mukhlis Isma, menyebut bahwa budidaya Ikan Nila tersebut merupakan bantuan tahun 2020.

Diketahui, Ponpes penerima bantuan budidaya Ikan Nila antara lain Ponpes Darul Istiqamah Lappae, Ponpes Syiar Islam Batulappa, Kecamatan Sinjai Timur, Ponpes Darul Ihsan Salohe serta Ponpes Istiqamah Puce’e.

Panen perdana tersebut turut dihadiri oleh Kadis Kominfo dan Persandian Sinjai, Irwan Suaib, Camat Tellulimpoe, Andi Saoraja Arie Lesmana serta sejumlah pejabat Pemkab. (Kasmir)

0 Comments