Pemenang Lomba Balla Ewako Diganjar Penghargaan

Foto: Bupati Sinjai saat menghadiri acara penyerahan hadiah Balla Ewako dan Polsek Basis Deteksi Dini dan Resolusi Polres Sinjai.

UJARAN.SINJAI – Kapolres Sinjai, AKBP Iwan Irmawan memberikan penghargaan dan hadiah kepada personel berprestasi dan pemenang lomba Balla Ewako serta Polsek Basis Deteksi Dini di Halaman Mapolres Sinjai, Rabu (24/2/21).

Pemberian penghargaan dan hadiah itu turut dihadiri Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, unsur Forkopimda, Pejabat Utama Polres Sinjai, Kasat, Kapolsek, dan Kepala Desa pemenang lomba Balla Ewako serta segenap personel Polres Sinjai dan personel Kodim 1424 Sinjai sebagai peserta apel.

Adapun pemenang lomba Balla Ewako, yakni juara 1 Balla Ewako Kecamatan Bulupoddo, juara 2 Kecamatan Sinjai Barat, dan juara 3 Kecamatan Sinjai Borong. Untuk juara harapan 1 adalah Balla Ewako Pulau Sembilan, juara harapan 2 Balla Ewako Kecamatan Sinjai Tengah. Hadiah pemenang lomba Balla Ewako itu diterima oleh 3 pilar yakni Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan Kepala Desa.

Sementara itu, juara Polsek Basis Deteksi Dini dan Resolusi, yakni juara 1 Polsek Sinjai Selatan, juara 2 Polsek Sinjai Tengah, juara 3 Polsek Sinjai Borong, juara 4 Polsek Pulau Sembilan, dan juara 5 Polsek Sinjai Barat.

AKBP Iwan Irmawan menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan reward and punisment kepada 3 pilar yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik.

“Ini mesti dimaknai bahwa tugas Polri dalam memelihara kamtibmas harus senantiasa hadir untuk masyarakat, terlebih dalam masa Pandemi Covid-19 sekarang ini,” kata Kapolres Sinjai.

Dia juga menambahkan bahwa penghargaan kepada personel untuk menumbuhkan rasa kebanggan dan penghormatan atas sikap ketauladanan dan motivasi kerja yang ditunjukkan personel Polres Sinjai.

Diakhir kegiatan, Kapolres Sinjai juga membagikan masker kepada para Kapolsek sejajaran untuk dibagikan kepada masyarakat di wilayah masing-masing sebagai bentuk kepedulian dengan harapan masyarakat mematuhi protokol kesehatan.

Untuk diketahui, dalam kegiatan itu juga Kapolres Sinjai memberikan penghargaan kepada tiga asosiasi media Kabupaten Sinjai, yakni Aliansi Jurnalis Online Indonesia (AJOI), Ikatan Wartawan Online (IWO), dan IJTI sebagai bentuk terimakasih atas hubungan baik dengan Polres Sinjai dalam menciptakan situasi aman dan kondusif di Kabupaten Sinjai. (red/pensa)

0 Comments