Rayakan Milad, HMI Sinjai Gelar Dialog Publik

UJARAN.SINJAI – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sinjai, Menggelar Dialog Publik dalam rangka memperingati Milad HMI yang ke-74 tahun dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, di Caffe Mr. Brownies, Jalan Tondong, Kecamatan Sinjai Utara. Jum’at, (05/02/21).

Mengusung tema, “Mengokohkan Komitmen Keislaman dan Komitmen Kebangsaan,” Pelaksana Kegiatan menghadirkan tiga Narasumber, antara lain salah satu Pendirian MD KAHMI, Zainuddin Fatbang, Pelaksana Tugas (Plt) MD KAHMI Sinjai, Nasrullah Mustamin dan salah satu KAHMI Sinjai, Basri Ali.

Ketua Umum HMI Cabang Sinjai, Andi Anis dalam sambutannya mengatakan bahwa HMI merupakan organisasi mahasiswa tertua dan terbesar di Indonesia, HMI dideklarasikan Lafran Pane di Sekolah Tinggi Islam (STI) atau saat ini bernama Universitas Islam Indonesia (UII), di Yogyakarta, 5 Februari 1947.

“HMI merupakan salah satu organisasi mahasiswa tertua dan telah banyak memberikan kontribusi bagi bangsa ini,” ujarnya.

Selain itu, Anis juga menuturkan tujuan didirikannya HMI.

“Karena Tujuan HMI didirikan yang pertama yakni mempertahankan NKRI dan menjunjung tinggi derajat bangsa Indonesia dan yang kedua yakni mengembangkan dan memperluas ajaran Islam. Dan tepat pada hari ini HMI memasuki usia ke-74 Tahun,” tuturnya.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh beberapa Alumni HMI, Serta Puluhan Kader HMI Cabang Sinjai, dan di puncak acara di lakukan pemotongan tumpeng. (ril/kasmir)

0 Comments