Begini Kronologi Ledakan Bom Gereja Katedral Makassar

Foto: Bom (ilst/google)

UJARAN.MAKASSAR – Pastor Gereja Katedral, Pastor Wilhelmus Tulak menjelaskan kronologi ledakan yang diduga bom bunuh diri di Gereja Katedral, Jalan RA Kartini, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, Minggu (28/3/21) sekira pukul 10.30 WITA.

Dikatakan, Pastor Wilhelmus Tulak ledakan tersebut diduga merupakan bom bunuh diri. Selain itu, kesaksian petugas keamanan menuturkan bahwa pelaku dua orang mengendarai motor yang ingin masuk ke lingkungan gereja.

Diurai Pastor, dua orang yang diduga pelaku naik motor didepan gereja telah dicurigai oleh petugas keamanan

Bahkan, kata Pastor Wilhelmus, kedua orang diduga pelaku itu sempat ingin masuk ke gereja, namun ditahan oleh petugas keamanan.

“Dua pelaku meledakkan diri saat ditahan di pintu masuk sebelah kanan Gereja Katedral Makassar,” kata Pastor Wilhelmus Tulak, Minggu (28/3/21).

“Pelaku bom bunuh diri itu naik motor dan akan masuk. Tapi sudah diamati petugas dan ditahan di pintu masuk lokasi gereja. Di situlah bomnya meledak,” sambungnya.

Selain itu, di lokasi kejadian juga berserakan potongan tubuh manusia yang diduga merupakan pelaku pengeboman Gereja Katedral Makassar. (red/pensa)

0 Comments