Danrem Peduli, Warga Sontak Terkejut

Foto: Bantuan Danrem 061/SK, Brigjen TNI Achmad Fauzi.

UJARAN.BOGOR – Danrem 061/SK, Brigjen TNI Achmad Fauzi terus berikan kepedulian kepada warga masyarakat yang terpapar Covid-19 dengan mengunjungi warganya yang menjalani isolasi mandiri dengan didampingi oleh Kasiops Rem, Letkol Inf Sigit Purwanto dan Wadandenpom 3/1 Bogor.

Kunjungan tersebut dilakukan usai Danrem melaksanakan Apel tiga pilar yang ke 7 (tujuh) di Lapangan Kresna RT 004/15, Kelurahan Bantarjati, Kecamatan Bogor Utara. Rabu (17/03/21).

Dalam kunjungan tersebut, Danrem memberikan arahan kepada warga yang terpapar Covid-19 untuk terus berkoordinasi dengan Satgas Covid-19/Polisi RW apabila ada sesuatu yang diperlukan. Salah satunya kepada warga bernama Gita yang sudah menjalani isolasi mandiri selama 3 (tiga) Minggu.

“Menghadapi cobaan ini, ibu harus banyak bersabar dan tenang. Tetap beraktivitas seperti biasanya, namun dilakukan di rumah saja. Misalnya berolahraga, ibadah dan melakukan pekerjaan rumah. Karena dengan beraktivitas juga dapat meningkatkan imunitas tubuh. Namun jangan diporsir, yang penting ada kegiatan,” ujarnya.

Selain itu, Danrem juga mengingatkan untuk mengonsumsi makanan dan minuman bergizi termasuk vitamin agar membantu menguatkan imunitas tubuh.

Sementara itu, dalam keterangannya, Danrem kengatakan bahwa jumlah kesembuhan Covid-19 semakin meningkat setelah PPKM Mikro dan Vaksinasi diberlakukan.

“Sampai hari ini setelah diberlakukannya PPKM Mikro dan Vaksinasi jumlah kesembuhan penderita Covid-19 semakin meningkat dan angka kematian akibat Covid-19 dalam Minggu ini pun nol. Ini adalah berkat kerja keras kita bersama dalam menanggulangi penyebaran Covid-19 di Kota Bogor. Marilah terus kita sama-sama bekerja untuk memurus rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Bogor,” terangnya.

Dalam kunjungan tersebut, Danrem juga menyerahkan bantuan paket sembako serta vitamin.

Di sisi lain, Gita yang mendapatkan kunjungan seorang Jenderal merasa haru dan terkejut. Ia tidak menyangka seorang pimpinan TNI di jajaran Korem 061/SK mengunjunginya langsung untuk mensupport dan memberikan bantuan sembako.

“Atas nama pribadi, saya ucapkan terimakasih atas kunjungan dan perhatian dari komandan dan rombongan. Sekali lagi saya ucapkan terimakasih,” ungkapnya. (Kasmir)

0 Comments