Demokrat Versi KLB Sebut Putra SBY Terlibat Korupsi Hambalang

Foto: Politisi Senior Demokrat, Max Sopacua

UJARAN.JAKARTA – Partai Demokrat versi KLB Moeldoko menyebut putra Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Edhie Baskoro Yudhoyono atau akrab disapa Ibas terlibat korupsi proyek Wisma Atlet Hambalang.

Hal itu diungkapkan petinggi Demokrat kubu Moeldoko, Max Sopacua saat menggelar konferensi pers terkait Hambalang.

“Tidak disebutkan di media di mana starting point-nya. Bagiannya tidak terlepas, kalau kita menyampaikan, Pak Anas dapat berapa, Ibas dapat berapa, dan yang lain-lain dapat berapa, itu panjang nantinya,” kata Anggota DPR RI dua periode itu dalam tayangan Kompas TV, Kamis (25/3/21).

Pria kelahiran Ambon 1946 itu menyebut, dalam korupsi itu Anas Urbaningrum sementara menjalani proses hukum. Sementara Ibas, belim tersentuh hukum.

“Pak Anas masih menjalani proses hukum yang dibuat oleh Pemerintah, yang kita pertanyakan yang lain, yang tidak disentuh hukum, itu persoalannya,” tuturnya.

Mantan penyiar TVRI itu mengungkapkan, alasan pihak Demokrat kubu Moeldoko menggelar konferensi pers terkait Hambalang itu yakni agar publik tahu kepemimpinan Demokrat di bawah SBY juga terlibat dalam kasus korupsi Hambalang itu.

“Mas Ibas sendiri belum (tersentuh). Mas Ibas disebutkan oleh saksi berapa banyak oleh para saksi. Kan belum. Yang masuk penjara kita tahu siapa-siapa makanya kita kembali ke Hambalang,” imbuhnya.

Max pun berharap agar ke depan Demokrat di bawah kepemimpinan Moeldoko dapat menatap masa depan yang lebih cera, tanpa memakai baju yang kotor akibat kasus korupsi. (red/pensa)

0 Comments