Kabag Ops Polres Bersepeda Santai, Ternyata Ini Tujuannya

Foto: personel Polres Sinjai saat memasangkan masker kepada warga di sela-sela Gowes.

UJARAN.SINJAI – Kepala Bagian (Kabag) OPS Kepolisian Resor (Polres) Sinjai, Komisaris Polisi (Kompol) Sunyoto pimpin personil Polres Sinjai melaksanakan kegiatan olah raga bersepeda santai. Jum’at (26/03/21).

Dalam pelaksanaan gowes, terlihat sesekali rombongan Kabag Ops Polres Sinjai menyapa warga yang dijumpai dalam perjalanan dan menghimbau warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan, dan membagikan masker. Sekaligus menyampaikan sejumlah pesan- pesan Kamtibmas dalam menciptakan situasi agar tetap aman terkendali.

Rombongan sepeda santai Kabag Ops Polres Sinjai juga membagi-bagikan masker kepada warga diobyek wisata pantai mallenreng sekaligus menghimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, setelah kegiatan tersebut selesai selanjutnya kembali melaksanakan tugas rutin.

Kabag OPS Polres Sinjai, Kompol Sunyoto mengatakan bahwa bersepeda dinilai efektif dalam memantau Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

“Kegiatan gowes dilaksanakan untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, dan bersepeda juga dinilai efektif dalam memantau perkembangan situasi Kamtibmas khususnya di daerah pedelaman. Sekaligus menyapa warga di sepanjang rute yang dilalui sehingga diharapkan mampu meningkatkan kedekatan Polri dengan masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, Sunyoto juga mengungkap tujuan dari kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini juga sekaligus menggiatkan kebiasaan berolahraga di kalangan Polres Sinjai. Tujuannya agar mempererat hubungan antar anggota Polri sendiri sehingga terbangun hubungan internal yang solid antar anggota maupun anggota dengan pimpinan, serta menyehatkan tubuh agar tetap bugar sehingga mendukung pelaksanaan tugas- tugas Polri sehari-hari,” tuturnya.

Diketahui, Kabag Ops Polres Sinjai bersama rombongan start di halaman Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Sinjai dan mengambil rute seputaran Kecamatan Sinjai Utara, kemudian ke Jalan Persatuan Raya dan selanjutnya menuju Pantai Mallenreng, Kecamatan Sinjai Timur dan kembali finish di Polres Sinjai. (Kasmir)

0 Comments