Ketua SAPMA Maros Minta Pemuda Bersatu

Foto: Ketua SAPMA PP Maros yang juga pengurus KNPI Maros.

UJARAN.MAROS – Ketua Satuan Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (SAPMA PP) Kabupaten Maros, Ahmad Takbir Abadi angkat bicara terkait polemik penyatuan pemuda melalui Kongres bersama yang diinisiasi oleh Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI).

Takbir Abadi yang juga pengurus Dewan Pengurus Daerah (DPD) II KNPI Maros ini mengaku sangat mendukung penyatuan tersebut.

“Memang ada isu kuat dari Kementerian Hukum dan HAM untuk menyatukan dan melakukan Kongres Bersama, kalau itu punya jalan, saya kira pemuda harus bersatu kembali,” ujarnya.

Takbir juga mengatakan bahwa, Ketua Pengurus Pusat SAPMA PP, Teuku Aulia Arief juga mendukung hal tersebut.

“Selama ini SAPMA PP selalu berada di tengah-tengah pemuda dan senantiasa menghindari perpecahan. Ketua Pengurus Pusat SAPMA PP di Jakarta, Teuku Aulia Arief sangat mendukung penyatuan dan Kongres Bersama KNPI,” tuturnya.

Lebih lanjut, ia juga mengatakan bahwa dukungannya atas penyatuan KNPI tersebut bersih dari unsur kepentingan.

“Mungkin ini yang paling penting bagi SAPMA, kami akan mendukung upaya penyatuan KNPI yang baik dan bukan karena kepentingan apapun termasuk kepentingan anggaran. SAPMA akan terus mendukung segala upaya bapak Menpora dalam penuatuan KNPI,” katanya. (Kasmir)

0 Comments