KKN DR IPI Gowa Seminar, Kades Mengingatkan

Foto: Seminar program kerja KKN DR IPI Gowa.

UJARAN.GOWA – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) DR (Dari Rumah) Institut Parahikma Indonesia (IPI) Gowa telah melaksanakan Seminar program kerja (Proker) KKN angkatan ke II di kantor Desa Moncongloe,Kecamatan Manuju, Kabupaten Gowa. Senin (22/03/21) lalu.

Dalam pres release yang diterima oleh wartawan Ujaran.co.id, perwakilan mahasiswa IPI, Nur Elis Jayanti berterima kasih kepada pihak Desa Moncongloe.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak Desa Moncongloe yang telah mengizinkan kami melaksanakan kegiatan di Desa Moncongloe. Kami berharap Program Kerja yang akan kami laksanakan dapat bermanfaat bagi masyarakat Moncongloe dan pembelajaran bagi kami kedepannya,” ujarnya dalam pres release tersebut. Jum’at (26/03/21).

Sementara itu, Kepala Desa Moncongloe, Hj. Sumardiati mengingatkan agar KKN DR IPI tetap mematuhi protokol kesehatan apabila melaksanakan kegiatan.

“Kami harap mahasiswa-mahasiswa selalu melakukan silahturahmi ke sini (Kantor Desa) dan selalu mengkonfirmasi jika ingin melaksanakan kegiatan serta selalu patuhi protokol kesehatan selama kegiatan KKN” tuturnya.

Adapun Proker yang dipaparkan dalam kegiatan tersebut antara lain, Pengajaran ICT, Pengenalan aplikasi pembelajaran Bahasa Inggris, pengajaran Al-Qur’an, pengajaran Bahasa Inggris dan bakti sosial (Baksos) yang akan diadakan di Desa Moncongloe dusun Kaballokang.

Diketahui, sebelum menyusun Proker Mahasiswa IPI Gowa terlebih dahulu melakukan observasi lapangan. Dari pemaparan tersebut ada beberapa saran dari pihak Desa Moncongloe.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh 24 (dua puluh empat) orang antara lain, Ibu Kepala Desa Moncongloe beserta staf, para Kepala Dusun dan jajarannya, Imam Desa Moncongloe, dan Tokoh Masyarakat lainnya serta 7 orang mahasiswa IPI Gowa selaku pelaksana kegiatan. (Kasmir)

0 Comments