Mabes Polri Diserang, Teroris Sempat Mengancam Via WhatsApp

UJARAN.JAKARTA – Mabes Polri mendadak diserang orang tak dikenal yang diduga teroris. Penyerangan dilakukan di salah satu halaman gedung baru Bareskrim Polri.

Dari video yang didapat Ujaran, Rabu (31/3/21) sore ini beberapa kayu berserakan di halaman Mabes Polri. Ada satu orang tergeletak di halaman parkir.

Sebelumnya, pasca-penangkapan 22 terduga teroris jaringan Jemaah Islamiah (JI) oleh Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Mabes Polri di Jawa Timur, muncul teror dari nomor orang tak dikenal yang tersebar melalui aplikasi berbagi pesan WatsApp (WA).

Teror itu bernada ancaman akan menyerang beberapa daerah terutama Jawa Timur. Dimana yang menjadi sasaran adalah Markas Polisi Daerah Jawa Timur (Mapolda Jatim) yang menjadi tempat penitipan sementara para terduga teroris sebelum dipindahkan ke Mabes Polri.

“SEBUAH PERINGATAN!! KAMI SUDAH MUAK DENGAN BANGSA INI, SUDAH SAATNYA KAMI BERAKSI! DAN TUNGGU SAAT NYA SEBENTAR LAGI BEBERAPA DAERAH TERUTAMA JAWA TIMUR AKAN MENDAPAT SERANGAN DARI KAMI! TERUTAMA TEMPAT BERMARKASNYA PARA BAJINGAN COKLAT AKAN KAMI JADIKAN SASARAN UTAMA! SEBENTAR LAGI!! ALLAHUAKBAR!,” bunyi ancaman yang beredar di WhatsApp, Kamis (18/3/21) beberapa minggu lalu.

Hingga berita ini diterbitkan belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian terkait insiden tersebut. (red/pensa)

0 Comments