PSM Pecundangi Persija dengan Skor 2-0

Foto: Selebrasi Petric Wanggai, (sumber, bola.com)

UJARAN.MAKASSAR– PSM Makassar melawan Persija Jakarta pada Pekan ke – 1 Piala Menpora 2021 yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan Malang, Senin, (22/03/21).

Pertandingan babak pertama berlangsung dengan jual beli serangan antara PSM Makassar melawan Persija Jakarta.

Memasuki menit ke -5, Patrich Wanggai mendapatkan kartu kuning pertama untuk Pasukan Ramang pada pertandingan babak pertama karena melakukan pelanggaran terhadap Marc Klok.

Disusul Zulkifli syukur yang juga diganjar kartu kuning oleh wasit pada menit ke-23 setelah melanggar salah satu pemain persija Jakarta.

Menit ke- 25 PSM Makassar mencoba membangun serangan melalui Rezky Eka Pratama namun sayang bola berhasil ditahan oleh Kiper Persija Jakarta.

Riko Simanjuntak melakukan tendangan bebas pada menit ke – 41 namun lagi – lagi bola berhasil digagalkan oleh pemain PSM Makassar.

Rasyid Bakri kembali melakukan serangan pada sepuluh menit terakhir babak pertama namun sayang bola gagal dicebloskan ke gawang Persija Jakarta.

Pertambahan waktu lima menit akhirnya berhasil dimanfaatkan Patrich Wanggai yang memanfaatkan Assist dari Yakob dari sisi kiri lapangan.

Menembus pertahanan lawan Patrich Wanggai berhasil membawa PSM Makassar unggul lebih dulu pada babak pertama dengan mengubah skor menjadi 1-0.

Gol berhasil dicetak oleh Patrich Wanggai pada menit ke- 46 melalui standing yang sangat tepat dengan menggunakan tendangan kaki kiri akhirnya bola tak mampu dihalau oleh Kiper Persija Jakarta Andritany.

Hingga peluit wasit berbunyi tanda usainya pertandingan babak pertama, skor 1 – 0 berhasil membawa PSM Makassar Unggul di babak pertama melawan Persija Jakarta.

Memasuki pertandingan babak kedua, Marc Klok melakukan tendangan bebas yang ditahan oleh Marco Motta melalui heading namun sayang sekali bola melambung tinggi ke atas mistar gawang.

Braif mendapatkan kartu kuning karena melakukan pelanggaran kepada Zulkifli Syukur pada menit ke-59.

Tak berselang lama, Yakob Sayuri dengan kecepatannya berhasil melewati Kiper Andritany dan berhasil menambah keunggulan untuk PSM Makassar menjadi 2-0 dari Macan Kemayoran.

Patrich Wanggai lagi – lagi mendapatkan peluang pada menit ke-79 namun bola malah melambung ke samping gawang Andritany.

Menit ke-83 Patrich Wanggai ditarik keluar oleh coach PSM Makassar dan digantikan oleh Saldy nomor punggung 99.

Lima menit terakhir, Zulkifli kembali melakukan tendangan bebas namun sayang sekali Andritany berhasil menepis tendangannya.

Pertambahan waktu 8 menit, Marco Motta berhasil melakukan Crossing dengan sempurna namun Bola berhasil dihalau oleh Hilmansyah Kiper PSM Makassar.

Macan Kemayoran lagi – lagi mendapat peluang pada menit – menit akhir babak kedua, namun bola berhasil digagalkan oleh pertahanan PSM Makassar.

Pertandingan Pekan -1 Piala Menpora 2021 berhasil dimenangkan oleh PSM Makassar dengan skor akhir 2-0 atas Persija Jakarta.

(Red/Tynha)

0 Comments