Si jago Merah Mengamuk, Damkar Terlambat

Foto: Kondisi rumah warga yang ludes terbakar di Sinjai Barat.

UJARAN.SINJAI – Kebakaran melanda 4 (empat) buah rumah panggung di Dusun Puncak, Desa Gunung Perak, Kecamatan Sinjai Barat. Sekitar jam 13:00 Wita. Kamis (18/03/21).

Setelah dikonfirmasi via WhatsApp, Kepala Dinas (Kadis) Pemadam Kebakaran Sinjai, Agung Budi Prayogo memberikan keterangan tertulis terkait kronologi terjadinya kebakaran tersebut.

“Mulanya, api pertama kali dilihat oleh Murni berasal dari dapur rumah milik Amir dengan seketika berteriak dan meminta tolong dan mendatangi sumber api bersama dengan warga setempat, masyarakat sekitar berusaha memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya namun api sudah terlanjur menjalar begitu cepat dibeberapa bagian rumah, sehingga warga setempat tidak bisa menekan pergerakan api sampai merembes ke kiri dan kanan dan menyebabkan dua buah rumah terbakar habis dan rumah samping kiri milik A. Abdullah terbakar sampai 65 persen sedangkan rumah disamping kanan milik A. Caya terbakar sampai 20 persen. Penyebab terjadinya kebakaran menurut saksi, Murni tetangga korban, sumber api mulai dari arah dapur rumah milik Amir merembes ke depan sehingga menyebabkan korsletin listrik sementara rumah dalam keadaan kosong karena pemilik rumah tersebut ke makassar untuk menghadiri hajatan keluarga,” jelasnya.

Lebih lanjut, Agung mengatakan bahwa pihaknya terlambat tiba di lokasi kejadian.

“Kami lambat ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) karena warga lambat menelpon dan juga karena jaringan tidak ada. Mobil Damkar Posko Barat baru tiba di TKP sekitar 14:10 wita,” ujarnya.

Diketahui, api berhasil dipadamkan sekitar jam 15:40 Wita dan kerugian yang disebabkan oleh peristiwa tersebut ditaksir kurang lebih 350 (tiga ratus lima puluh) juta rupiah. (Kasmir)

0 Comments