Siap Maju Pilkades Tongke-tongke, Wawan Klaim Didorong Masyarakat

Foto: Agus Setiawan.

UJARAN.SINJAI – Perhelatan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Tahap II tahun 2022 di Kabupaten Sinjai belum terjadwal secara resmi, namun dibeberapa desa sudah hangat diperbincangkan.

Seperti halnya di Desa Tongke-Tongke, Kec. Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, beberapa figur sudah mulai bermunculan untuk ikut bertarung pada pesta demokrasi pilkades yang akan digelar nantinya.

Salah satunya Agus Setiawan yang merupakan Pengusaha Muda asal Sinjai Timur ini mengatakan bahwa kalau dirinya siap maju pada Pilkades tahap II yang bakal digelar tahun 2022

“Saya melihat untuk saat ini millenial lagi yang harus unjuk kebolehan, Pemuda wajib berbicara tentang pengabdian dan pemuda wajib berbicara tentang perubahan. Bismillah saya siap maju,” ucap Wawan sapaan akrabnya, Kamis (11/3/21).

Wawan juga mengatakan bahwa dirinya ingin maju karena sudah mendapatkan restu masyarakat sekitar dan tentunya restu orang tua, Menurutnya amanah ini harus ia tuntaskan.

“Yang mendorong saya maju tentu karna ketertarikan mengabdi ke masyarakat, Sabagian besar masyarakat desa tongke-tongke berharap agar yang muda-muda lagi yang di dahulukan dan tentu dorongan kedua orang tua yang juga mantan kepala desa tongke-tongke periode 2010-2017 akan saya lanjutkan yang belum diselesai di tuntaskan,” jelasnya.

Menurutnya, dalam menghadapi Pilkades mendatang, wawan mengatakan akan memprioritaskan berberapa sektor di antara nya Pendidikan, Perikanan, Pariwisata dan Pertanian.

“InsyaAllah Jika kelak di beri amanah tentu saya akan membina kaum milenial tongke-tongke untuk menjadi pengusaha muda, mendorong dan memberikan biasiswa S1 untuk kaum milenial, Dan tentu untuk memberikan biasiswa itu ada beberapa hal yang perlu di perhatikan, Mendorong agar izin nelayan desa tongke-tongke
Bisa akan kami gratiskan dan mendorong pengadaan bibit padi bibit jagung untuk kesejahteraan petani,” tutup Agus Setiawan. (red/pensa)

0 Comments