Tegas, HMI Cabang Gowa Raya Tolak Kedatangan Jokowi di Sulsel

Foto: Aksi unjuk rasa HMi Cabang Gowa Raya.

UJARAN.MAKASSAR – Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Gowa Raya gelar aksi unjuk rasa penolakan Presiden Joko Widodo di Sulawesi Selatan. Aksi ini berlangsung di Jalan Sultan Alauddin, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar pada Rabu, (17/3/21).

Aksi unjuk rasa HMi Cabang Gowa Raya ini merupakan aksi pra kondisi sebagai bentuk penolakan kedatangan orang nomor satu Indonesia itu di tanah Sulawesi Selatan.

Salah satu orator aksi mengatakan, kedatangan Presiden Jokowi bukan merupakan solusi untuk Sulawesi Selatan, namun merupakan salah satu agenda politik yang ia rencanakan.

“Tegas, kami dari Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Gowa Raya menolak kedatangan Jokowi di Sulawesi Selatan, utamanya di tanah daeng ini,” kata orator yang bernama Abd. Razak.

Razak sapaan akrabnya yang juga Kabid PTKP HMI Komisariat Syariah dan Hukum Cabang Gowa Raya juga menyampaikan bahwa seharusnya Presiden Jokowi lebih memikirkan masalah-masalah yang lebih urgent.

“Kedatangannya jelas agenda politik bukan menawarkan solusi, sedang jelas dalam masa pemerintahannya banyak terjadi ketimpangan di masyarakat,” tandasnya.

Hingga berita ini diturunkan, aksi ini sementara berlangsung dan menutup jalan Sultan Alauddin Kota Makassar. (red/pensa)

0 Comments