Tol Layang Makassar Akan Diperpanjang ke Area MNP

Foto: Tol Layang Pettarani Makassar.

UJARAN.MAKASSAR – Jalan Tol Layang Pettarani, Kota Makassar yang baru saja diresmikan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, pada Kamis (18/3/21) tadi direncanakan akan kembali diperpanjang hingga ke Area Makassar New Port (MNP) tahun 2021.

Hal itu diungkap oleh Basuki bahwa Komisi V DPR RI telah menginstruksikan untuk menyambung Tol Layang Pettarani Makassar ke MNP dengan jarak sekitar 1 kilometer. Adapun pelaksanaannya akan dimulai pada kuartal dua atau kuartal tiga.

Adapun nilai investasi penyambungan Jalan Tol ke MNP ini diperkirakan kurang dari Rp500 miliar.

“Biasanya kalau landed itu 1 KM sekitar Rp110 miliar, tetapi kalau elevated begini bisa sampai Rp150 sampai Rp170 per KM untuk konstruksinya, belum yang lain-lain. Saya kira ini bisa dan mampu untuk dikerjakan,” tambah Basuki

Bahkan perpanjangan Jalan Tol Layang Pettarani, Wali Kota Makassar Danny Pomanto juga meminta agar Tola Layang ini bisa ditembuskan ke area Pantai Losari.

Tol Layang diharapkan dapat menjadi salah sayu solusi mengurai kemacetan lalulintas yang selama ini terjadi di jalan arteri sekitar kawasan Panakukang dan Rappocini. (red/pensa)

0 Comments