Viral, Kepala Dusun Termuda di Sulsel

Suardi Yaskar Dg. Nai Pemuda Kabupaten Gowa yang jadi kepala dusun

UJARAN.GOWA – Suardi Yaskar Dg Nai Kepala Dusun (Kadus) Kalolo tercatat sebagai Kadus termuda di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan usai ditetapkan terpilih di Desa Manimbahoi, Kecamatan Parigi. Senin (27/02/21).

Meski Kadus kelahiran Tonrokombang, 26 Juni 1996 tersebut berusia relatif muda Dg Nai memiliki segudang program dan strategi dalam mengembangkan wilayah pemerintahannya, antara lain adalah menjadi estafet dalam Pemerintahan Desa untuk menjalankan program kerja yang telah dicanangkan, pelayanan yang transparan dan akuntabel serta menerima kritik dan saran dari masyarakat Kalolo secara terbuka apabila ia dibutuhkan oleh masyarakatnya.

Dg Nai akan melakukan sinergi yang baik kepada Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda di wilayahnya sebagai pedoman dalam menjalankan kinerjanya sebagai Kadus.

Saat dihubungi oleh jurnalis, Dg Nai menuturkan harapannya kepada masyarakat.

“Harapannya semoga amanah yang diberikan Allah SWT melalui perantara pemilihan ini bisa saya jalankan dengan baik dan masyarakat bisa bekerja sama dengan baik serta menjalin silaturahmi kekeluargaan pula sehingga Dusun Kalolo ini menjadi wilayah yang diridhai Allah SWT dan masyarakat tenteram dan bahagia menjadi warga Dusun Kalolo.” tuturnya.

Dg Mai juga pernah menjadi tenaga sukarelawan di Kantor Desa Manimbahoi sehingga ia memiliki modal dan pengalaman besar di desa tersebut. (Kasmir)

0 Comments