Bupati Pangkep Resmikan Dua Fasilitas Keagamaan

Foto: Peresmian Pesantren Mamba’ul Ulum dan Masjid H.M Adnan Syeh

UJARAN.PANGKEP – Kegiatan Peresmian Pesantren Mamba’ul Ulum dan Masjid H.M Adnan Syeh dihadiri langsung Bupati Pangkep, H. Muh. Yusran Lalogau dan Kapolres Pangkep, AKBP Endon Nurcahyo di Desa Bara Batu, Kabupaten Pangkep Kamis (8/4/21).

Yusran Lalogau mengatakan, terbangunnya pesantren yang ada di wilyahnya merupakan sesuatu hal yang membahagiakan masyarakat dan pemerintah, yang menurutnya, tentu dapat menambah pengetahuan tentang agama.

“Ini salah satu cita-cita kami pemerintahan yang tertuang dalam visi misi, Pangkep Religius,” kata Yusran

Dia mengatakan, terbangunnya Pesantren Mamba’ul Ulum tentunya akan sejalan dengan pemerintahan, karena bisa membantu pihaknya dalam mengajarkan dan membina masyarakat dalam pendidikan agama Islam.

Yusran juga mengatakan, Pemerintah Daerah tengah mempersiapkan program hebat dan religius, yaitu akan hadir mushallah di setiap Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Pangkep sehingga pada sore hari ada kegiatan keagamaan yang dilakukan dan diikuti oleh siswa.

“Di mushallah, siswa akan di ajarakan baca tulis Alqu’an dengan benar, dan kegiatan keagamaan lainnya,” tutur Yusran.

Kegiatan tersebut di tutup dengan, penandatanganan prasasti masjid H.M Adnan Syeh oleh Bupati Pangkep, Muh Yusran, sekaligus pengguntingan pita, oleh Kapolres Pangkep, AKBP Endon Nurcahyo, didampingi oleh Ketua Baznas Pangkep, Abu Bakar. (red/pensa)

0 Comments