Hadiri Tablig Akbar, Ternyata Ini Harapan DP

Wali Kota Makassar, H. Moh. Ramdhan Pomanto berbicara didepan jamaah Tablig Akbar

UJARAN.MAKASSAR – Wali Kota Makasar, H. Moh. Ramdhan Pomanto atau yang lebih akrab disapa Danny Pomanto (DP) menghadiri Tablig Akbar yang digelar oleh yayasan Al-Bayan Hidayatullah Makassar, bekerja sama dengan Forum Komunikasi Islam BTP di Yayasan Al-Bayan Hidayatullah Makassar. Sabtu (03/04/21).

Dalam kegiatan tersebut, Panitia Pelaksana menghadirkan Ust. H. Abdul Qahar Muzakkar, Ust Fakhrurazi B, Ust. Nasrullah untuk menyajikan siraman rohani islami kepada masyarakat di sekitar yayasan Al-Bayan Hidayatullah.

Menurut Ketua Panitia Tablig Akbar, Muhtar Dg Lau, kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, sekaligus sebagai ajang silaturahim bersama warga BTP sebelum memasuki bulan suci Ramadhan 1442 H.

“Dalam rangka mempererat tali silaturahim serta menyambut bulan suci Ramdhan 1442 H ini, kami menggelar berbagai kegiatan, diantaranya Tablig Akbar, Pelatihan Tata Cara Memandikan Jenazah, Pengajian dan Bazar Ramadhan,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Danny mengungkapkan harapannya agar kegiatan Tablig Akbar tersebut mampu lebih memperkuat keimanan ummat Islam dalam menangkal radikalisme.

“Kita harus bangun dan buktikan stigma kita dengan penguatan keimanan ke seluruh ummat. Maka dari itu menjadi pekerjaan kita bersama-sama tidak setuju dengan radikalisme, makanya saya buat penguatan ummat dengan membangun Akhlakul Karimah,” jelasnya.

Lebih lanjut, Danny mengajak Imam dan Marbot mengikuti vaksinasi massal yang akan dilaksanakan pada 9 April nanti.

“Apa gunanya membangun ummat kalau masyarakat terintimidasi kesehatannya akibat pandemi. Maka dengan itu melalui program Makassar Recover tanggal 9 April nanti kita laksanakan vaksinasi massal bagi imam dan marbot masjid,” terangnya.

Usai acara tablig Akbar Danny meninjau lokasi stand Bazar Ramadhan, di sana Danny menyempatkan bercakap cakap dengan peserta Bazar, sambil membeli dua botol madu dan beberapa bungkus buah Kurma.

Penulis : Kasmir

0 Comments