Hebat, Kader HIPPMAS Raih Gelar Doktor Diusia Muda

Foto Founder ETDC Indonesia, Sirajuddin

UJARAN.MALANG – Founder dan Ketua Pusat Pengembangan Pendidikan dan Bakat Indonesia (ETDC Indonesia), Sirajuddin sukses meraih gelar doktornya di Universitas Negeri Malang. Selasa (27/04/21).

Saat diwawancarai oleh wartawan Ujaran.co.id, anak ke 4 (empat) dari pasangan Tajuddin dan Sitti Nurhayati tersebut membeberkan tentang disertasinya.

“Adapun penelitian disertasi yang saya angkat adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus dengan judul (Karakterisasi Reproduksi Representasi Visual Geometris Mahasiswa dalam Menyelesaikan Masalah Aljabar). penelitian dilakukan pada Mahasiswa Pendidikan matematika FMIPA Universitas Negeri Malang. Tiga dari 126 Mahasiswa yang memenuhi syarat sebagai subjek penelitian peneltian. hasil penelitian menunjukkan 2 temuan penelitian yakni transisi Geometris dan Direct Geometris. semoga hasil penelitian ini dapat mnejadi sumbangsi teori guna peningkatan pembelajaran, khusunya pada pembelajaran Aljabar,” bebernya.

Selain itu, laki-laki yang juga merupakan kader Himpuna Pemuda Pelajar Mahasiswa Sinjai (HIPPMAS) tersebut juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh penguji yang menguji disertasinya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Promotor, Prof. Cholis Sa’dijah, dan Co-promotor I Dr. I Nengah Parta dan II Dr. Sukoriyanto, juga ucapan terima kasih kepada semua penguji dan pimpinan Universitas Negeri Malang, serta kepada penguji tamu dari Cammberra University Australia Sitti Maesuri. Tidak lupa juga ucapan terima kasih kepada pimpinan Univeritas Muhammadiyah Makassar, khususnya pimpinan FKIP Unismuh Makassar,” ucapnya.

Tidak hanya itu, Sirajuddin juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada orang-orang yang memberikan dukungan hingga ia menyelesaikan disertasinya tersebut.

“Terima kasih juga kepada seluruh keluarga dan calon istri saya Khadijah Darwin beserta keluarganya. selain itu salah satu sosok yang sangat memberi sumbangsih dalam hidup saya pak Nasrun dan Andi Hasrianti beserta keluarga yang telah senantiasa memberikan motivasi dan bimbingan untuk terus melanjutkan pendidikan pada tingkat tertinggi. Alhamdulillah, hari ini saya dapat capai akan hal tersebut yakni capaian Doktoral,” tuturnya.

Lebih lanjut, ia berterimakasih kepada Group Perantau Ilmu.

“Serta ucapan terima kasih kepada teman-teman Group Perantau Ilmu dan terkhusus kepada Dr. Muhammad Ikram yang senantiasa membantu dalam penyelesaian Disertasi saya. Alhamdulillah, atas izin Allah atas segala kemudahannya yang telah dihadiahkan kepada saya sehingga saya dapat menyelesaikan studi Doktoral saya,” pungkasnya.

Diketahui, Sirajuddin lahir di Sinjai pada 29 November 1989. Adapun riwayat pendidikan Sirajuddin antara lain, SDN. 142 Borong Ampirie I, Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai, SMPN 5 Sinjai Selatan, SMAN 1 Sinjai Selatan, S1 Pendidikan Matematika Unismuh Makassar, S2 Pendidikan Matematika Universitas Negeri Surabaya dan yang baru-baru diraihnya, S3 Pendidikan Matematika Universitas Negeri Malang.

Penulis : Kasmir

0 Comments