Penghafal Qur'an dan Anak Pasar di Parepare Dapat Donasi Al-Qur'an

Foto penerima donasi Al-Qur’an yang disalurkan oleh Tim Penggerak PKK Parepare dan komunitas Dakwah PPA Learning Center Kota Makassar.

UJARAN.PAREPARE – Tim Penggerak PKK Kota Parepare menggandeng Komunitas Dakwah Pola Pertolongan Allah (PPA) Learning Center Kota Makassar membagikan donasi berupa Paket Ramadhan kepada para penghafal Qur’an dan anak-anak pasar.

Donasi yang dibagikan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas (Kadis) Perlindungan dan Pemberdayaan Perempuan dan Anak Lapangan Tennis Rumah Jabatan Wali Kota Parepare. Senin (26/04/21).

Ketua PKK Parepare yang juga Pembina MAS dan Puspaga Peduli Ta’, Hj. Erna Rasyid Taufan melalui Sekretaris Majelis Anak Sholeh (MAS) Parepare, Muhammad Dahlan menyampaikan apresiasi atas bantuan donasi yang diberikan oleh PPA kepada anak-anak binaannya.

“Terima kasih kepada PPA Makassar. Tadi Ibu Pembina (Erna Rasyid Taufan) berpesan agar saya menyampaikan ini dalam sambutan. Sesungguhnya jika kita peduli kepada Allah, giat mengamalkan alquran maka Allah akan peduli pula kepada kita. Buktinya, anak-anak kita yang mendapatkan donasi ini adalah pilihan, tidak semua majelis anak sholeh dapat. Hanya yang bisa membaca dan menghafal alquran,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Komunitas Dakwah PPA Learning Center Makassar, Rais mengatakan bahwa pihaknya telah mengumpulkan donasi sebanyak Rp.300 juta dan akan dibagikandi 20 Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan (Sulsel).

“Kami telah mengumpulkan donasi sebanyak Rp 300 juta yang akan kami bagikan di 20 kabupaten/kota di Sulsel. Alhamdulillah Parepare ini adalah daerah ke-9 di Sulsel. Ini terlaksana berkat dukungan dan support pemerintah kota dalam hal ini Bapak Wali Kota Parepare,” tuturnya.

Rais juga mengatakan bahwa setelah di Parepare pihaknya akan kembali melanjutkan Road Show di Kabupaten Sidrap, Enrekang, Pinrang, Pangkep dan Barru.

“Kegiatan ini diilhami suatu sejarah, semata-mata mencari ridho Allah,” pungkasnya.

Diketahui, Parepare merupakan daerah ke-9 di Provinsi Sulsel yang mendapat donasi dari PPA Makassar ini.

Adapun kedua kategori penerima donasi tersebut merupakan anak-anak dari dua organisasi binaan Ketua Tim Penggerak PKK Parepare, Hj. Erna Rasyid Taufan. Keduanya yaitu penghafal Qur’an dari Majelis Anak Sholeh (MAS) dan Puspaga Peduli Ta’.

Penulis : Kasmir

0 Comments