Di Makassar, Shalat Ied Taat Prokes Dihadiahi Umroh

Foto: Danny Pomanto saat memberikan arahan di Musrenbang RPJMD Bappeda Kota Makassar.

UJARAN.MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto, akan memberikan hadiah spesial bagi 10 pihak penyelanggara shalat Idul Fitri dengan protokol kesehatan terbaik.

Dengan mengizinkan dilakukannya shalat Idul Fitri, DP akan memberikan hadiah spesial, yakni umrah gratis dari Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.

“Sepuluh pihak penyelanggara dengan prokes terbaik untuk menjalankan Idul Fitri akan diberikan hadiah umrah gratis dari Pemkot Makassar,” ucap Danny di Ruang Sipakatau, Balai Kota, Makassar, Kamis (6/5/21).

Tidak hanya untuk RW saja yang mendapat hadiah umrah, tetapi mencakup bagi lurah maupun camat di tiap kecamatan. Hal ini, lanjutnya, merupakan menjadi komitmen Pemkot dalam mengupayakan program Makassar Recover.

“Kami akan menilai dari prokes yang diterapkan, mau itu dari jarak shalat, kebersihan dan lain-lain,” beber DP sapaan akrabnya.

Apalagi, lanjut DP, pihaknya mengusulkan untuk shalat Idul Fitri dilakukan di ruang terbuka untuk mencegah penyebaran COVID-19 yang saat ini masih ada di bumi.

“Masyarakat harus menjalankan program 5M agar tidak terkena COVID-19, yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi,” imbau DP. (red/pensa)

0 Comments