Kadisdik Bantaeng Sebut Dukungan Orang Tua Siswa Penting Guna Menyongsong Pembelajaran Tatap Muka

Foto: Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bantaeng, Muhammad Haris.

UJARAN.BANTAENG – Pemerintah menyatakan bahwa tahun ajaran baru bulan Juli 2021 mendatang, sudah dapat dimulai dengan pembelajaran tatap muka (PTM) secara terbatas.

Aktivitas pembelajaran tatap muka secara terbatas ini akan dilakukan setelah pemerintah menyelesaikan vaksinasi terhadap pendidik dan tenaga pendidikan.

Tak terkecuali di Kabupaten Bantaeng, Provinsi Sulawesi Selatan yang akan menggelar sekolah tatap muka untuk tingkatan TK, SD, dan SMP untuk tahun ajaran baru nantinya. Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Bantaeng, Muhammad Haris.

Dikatakan Haris bahwa ia pihaknya bersyukur lantaran Kabupaten Bantaeng sendiri telah memasuki zona hijau Pandemi Covid-19.

“Alhamdulilah karena sudah dua bulan lebih masuk zona hijau maka ujian kelas tiga SMP dan enam SD sudah dilakukan di sekolah atas izin orang tua siswa,” kata Haris kepada Ujaran, Rabu (12/5/21).

Dia juga menyampaikan bahwa di Kabupaten Bantaeng untuk tahun ajaran baru 2021/2022 Proses Belajar Mengajar (PBM) akan digelar tatap muka.

“Kepastian tatap muka hanya TK, SD, dan SMP sesuai kewenangan daerah. Untuk tatap muka nantinya tetap mengacu pada SK menteri yakni dengan mekanisme shift-shiftan,” jelas Haris.

Haris juga berharap agar pada tahun ajaran 2021/2022 seluruh siswa dapat memaksimalkan kualitas belajar peserta didik sehingga ketertinggalan selama satu tahun dapat terpenuhi.

Selain itu, dia juga mengharapkan dukungan orang tua siswa guna menyongsong kembali kesuksesan pembelajaran tatap muka nantinya.

“Kami berharap dukungan penuh orang tua siswa dengan tetap mengawasi dan mengontrol putra/putrinya baik sebelum berangkat, selama di sekolah sampai anaknya kembali di rumah sebagai wujud pelaksanaan 4 K, Komunikasi, kolaborasi, konfirmasi, dan kontrol,” tandasnya. (red/pensa)

0 Comments