Ketum IMORI Sebut Sistem Liga 1 Akan Lahirkan Mafia Bola

Foto: Ketua Umum DPP IMORI, Fadly Idris.

UJARAN.MAKASSAR – Wacana liga 1 tanpa sistem degradasi kembali menjadi perbincangan oleh sejumlah pecinta bola Indonesia. Tak terkecuali datang dari Pengurus Pusat Ikatakan Mahasiswa Olahraga Indonesia (IMORI).

Dikatakan, Ketua Umum DPP IMORI, Fadly Idris bahwa pihaknya menolak wacana tersebut karena menurutnya hal itu merupakan kemunduran sepakbola Indonesia.

“Liga tanpa degradasi itu sama dengan mendukung kemunduran sepakbola Indonesia, negara lain sudah berpikir soal menghadirkan penonton, kita malah mengarahkan liga ke sistem yang rawan pengaturan skor dan menghidupkan lagi mafia di sepakbola Indonesia,” kata Fadly dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (8/5/21).

Menurutnya, nilai-nilai sportivitas dan kompetisi harus menggunakan format degradasi sehingga sepakbola tetap pada jalur semestinya.

“Semua pihak sudah semestinya menjunjung tinggi kesepakatan soal peningkatan kompetisi dan value sepakbola Indonesia,” lanjut dia.

Dibeberkan Fadly bahwa sistem yang hanya membuat gaduh dan kontroversial itu tidak mesti realisasikan guna menjaga citra sepakbola Indonesia.

“Kita harus mendukung PSSI untuk menjaga citra sepakbola Indonesia semakin baik dari tahun ke tahun hingga meningkatkan prestasi sepakbola Indonesia,” pinta Fadly.

Adapun wacana kasta sepakbola tertinggi di Indonesia itu yang tanpa degradasi disetujui oleh 13 klub yang akan berkompetisi di Liga 1 2021.

Adapun kompetisi sepakbola Liga 1 ini direncanakan akan dimulai pada 3 Juli 2021 mendatang dan menyusul Liga 2 pada dua pekan mendatang setelah Liga 1. Namun hingga kini belum ada hasil resmi Kongres biasa PSSI perihal wacana tersebut. (red/pensa)

0 Comments