Mahasiswa KKLP STMIK Bina Adinata Disambut Baik di Topanda

Foto: Seminar program kerja mahasiswa KKLP STMIK BA Makassar di Topanda, Bulukumba.

UJARAN.BULUKUMBA – Mahasiswa STMIK Bina Adinata (BA) Kabupaten Bulukumba angkatan IV melakukan Seminar dalam rangka Kuliah Kerja Lapangan Plus (KKLP) di Desa Topanda, Kecamatan Rilau Ale. Kamis (20/05/21).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pemerintah Desa (Pemdes), BPD Desa, Dosen Pembimbing Posko II Topanda, Kepala Dusun RT/RW dan RK Se-Desa Topanda, Tokoh Agama, Masyarakat dan Adat, Karang Taruna dan Masyarakat Desa Topanda.

Selain partisipasi dari berbagai elemen, kegiatan tersebut juga mendapat Apresiasi dari Pemerintah yang berdatangan. Salah satunya diungkapkan oleh Kepala desa Topanda Andi Jemma.

“Semoga Saja Program kerja yang telah disusun oleh Mahasiswa KKLP dari hasil observasinya di Desa Topanda dapat terealisasi dengan semaksimal mungkin dan bermanfaat untuk masyarakat. Tentunya masyarakat Desa Topanda juga sangat mengharapkan implementasi dari Ilmu IT yang dipelajari selama di bangku Kuliah,” ungkapnya.

Ia juga menuturkan harapannya agar seluruh lapisan masyarakat Desa Topanda dapat menerima mahasiswa KKLP tersebut dengan baik.

“Saya berharap agar semua elemen lapisan baik masyakarakat maupun pemuda khususnya Desa Topanda, dapat menyambut baik apa yang kemudian menjadi program kerja mahasiswa KKLP selama berada di Desa Topanda,” harapnya.


Sementara itu, Koordinator Desa Topanda KKLP STMIK BA, Alfian mengaku sangat berterimakasih atas dukungan yang mereka dapatkan.

“Kehadiran kami selaku mahasiswa KKLP di Desa Topanda tentunya mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat yang di berikan, baik dari Pemerintah dan masyarakat Desa Topanda,” tuturnya.

Ia juga menuturkan bahwa mereka akan bekerja keras untuk merealisasikan program kerja mereka dengan baik.

“Kami akan berusaha semaksimal mungkin agar program kerja kami selama kurang lebih 2 bulan dapan terealisasi dengan baik, tentunya program kerja yang kami usung tidak lepas daripada ilmu yang kami dapatkan selama di kampus, Mengingat latar belakang disiplin ilmu kami adalah IT maka dari itu kami akan berusaha sebaik mungkin agar masyarakat dapat sebisa mungkin merasakan manfaat dari program kerja kami,” pungkasnya.

Penulis : Kasmir

0 Comments