Polres Sinjai Serahkan Dua Zakat Sekaligus

Foto: Kapolres Sinjai (kiri) saat menyerahkan zakat fitrah dan zakat profesi kepada Komisioner Baznas Sinjai (kanan)

UJARAN.SINJAI – Didampingi Kasi Keu Polres Sinjai, Iptu Nurgiyanto yang juga bendahara Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Polres Sinjai, Kapolres Sinjai, AKBP Iwan Irmawan kembali menyerahkan zakat fitrah dan zakat profesi personel Polres Sinjai di Kantor Baznas Kabupaten Sinjai, Jalan Persatuan Raya, Kelurahan Biringngere, Kecamatan Sinjai Utara, Jumat (7/5/21).

Kedatangan Kapolres Sinjai diterima langsung oleh Komisioner Baznas bersama staf Baznas Kabupaten Sinjai lainnya.

AKBP Iwan Irmawan mengatakan bahwa zakat fitrah yang dikeluarkan personel Polres Sinjai merupakan kewajiban sebelum melaksanakan lebaran Idul Fitri dan zakat profesi merupakan rutinitas Polres Sinjai yang berasal dari sebagian gaji personel.

“Zakat profesi bisa membersihkan harta milik kita dan mendapatkan berkah sesuai tuntutan agama Islam,” kata Iwan.

Kapolres Sinjai pun berharap zakat yang dikeluarkan pihaknya dapat membantu meringankan beban masyarakat Sinjai khususnya.

“Kami berhasil zakat yang disalurkan dapat meringankan beban masyarakat Sinjai dan zakat itu dapat disalurkan kepada masyarakat yang berhak menerimanya,” ucap perwira dua bunga itu.

Sementara itu, Baznas Sinjai melalui Komisioner Baznas mengucapkan terimakasih kepada Polres Sinjai dan menyatakan akan menyalurkan dana zakat fitrah dan zakat profesi yang telah terkumpul kepada yang berhak menerima. (red/pensa)

0 Comments