Silaturahmi HMI Komdak, KAHMI Sentil Orientasi Perkaderan

Foto: Sharing session dan buka puasa bersama HMI Komisariat Dakwah dan Komunikasi bersama KAHMI Komisariat Dakwah dan Komunikasi.

UJARAN.MAKASSAR – Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat Dakwah dan Komunikasi Cabang Gowa Raya menggelar sharing session yang dirangkaikan dengan buka puasa bersama di Baruga Anging Mammiri, Kota Makassar, Kamis (6/5/21).

Sharing session yang mengangkat tema “Merawat Ukhuwah Lintas Generasi” ini menghadirkan dua pembicara, diantaranya Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Bangkok, Prof H. Mustari Mustafa yang membawakan orasi ilmiah, dan Nurhidayat Muh. Said selaku KAHMI Komisariat Dakwah dan Komunikasi yang membawakan tausiah agama.

Diuraikan Prof Mustari bahwa kegiatan silaturahmi yang mengedepankan ptokol kesehatan adalah dua hal yang sangat penting karena selain menjaga kedekatan antara alumni dan kader juga untuk menjaga kualitas kader.

“Hari ini kita sudah lakukan dan merasakan kedua hal tersebut diatas dan akhirnya melalui kegiatan ini ada semangat untuk mengagendakan kegiatan serupa di masa mendatang,” urainya.

Senada dengan itu, Nurhidayat Muh Said berharap agar kader HMI utamanya Komisariat Dakwah dan Komunikasi untuk mengubah orientasi perkaderan dan perjuangan yang bersifat fisik dan mengedepankan prinsip humanisme dalam perkaderan.

“Yang bersifat fisik harus ditinggalkan dan saat ini yang mesti diperkuat adalah orientasi kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional, dan puncaknya adalah kecerdasan spiritual,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Umum HMI Cabang Gowa Raya, Ardiansyah berharap agar kegiatan seperti itu dirawat dan terus dilanjutkan di tubuh HMI Komdak Cabang Gowa Raya.

“Karena kegiatan semacam ini dapat memperkuat persatuan kita di HMI Komisariat Dakwah dan Komunikasi maka kegiatan ini mesti dirawat dan dilanjutkan,” ucapnya Ardiansyah yang juga kader HMI Komdak Cabang Gowa.

Dikesempatan yang sama, Panji Hartono selaku Ketua Umum HMI Komisariat Dakwah dan Komunikasi menyampaikan bahwa dirinya bersama jajaran pengurus akan berupaya agar kegiatan silaturahmi seperti yang diadakan itu akan berjalan secara intens dan berkelanjutan. (red/pensa)

0 Comments