Ditemui LAKIN, Kadis LHK : Celah Ini Banyak saat Implementasi Program

Foto Pengurus LAKIN dan Kadis LHK Kota Makassar sedang berdiskusi.

UJARAN.MAKASSARLembaga Antikorupsi Nasional (LAKIN) bersilaturahmi dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLHK) Kota Makassar di Kantor Dinas Lingkungan Hidup, Jalan Urip Sumoharjo, Kelurahan Maccini, Kecamatan Makassar, Rabu (29/09/21).

Dalam kunjungan tersebut, LAKIN diterima langsung oleh Kepala Dinas (Kadis) LHK, Aryanti Puspa Abady.

Saat berdiskusi dengan Pengurus LAKIN, Aryanti mengaku berharap LAKIN segera mengawasi.

“Kami sangat senang atas kunjungan LAKIN, semoga kita dapat segera bekerjasama, agar LAKIN membantu mengawasi kami, karena memang celah ini banyak saat implementasi program, jadi pengawasan implementasi program ini pasti sangat membantu Dinas Lingkungan Hidup dalam pencegahan tindak pidana korupsi,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua LAKIN, Dwi Putra Kurniawan mengatakan bahwa dengan pengawasan yang tepat DLHK mampu mencegah terjadinya tindak pidana korupsi.

“Saya berharap dengan pengawasan yang tepat, Dinas Lingkungan Hidup bisa mencegah terjadinya celah-celah dugaan tindak pidana korupsi. Dengan membangun integritas dan pemanfaatan teknologi merupakan cara yang efektif dalam meminimalisir celah tindak pidana korupsi,” Katanya.

Lebih lanjut, Putra menegaskan bahwa pengawasan yang dilakukan LAKIN adalah untuk mencegah tindak pidana korupsi.

“Pengawasan kami ini untuk mencegah celah-celah dugaan tindak pidana korupsi, kalau kami menginginkan Dinas Lingkungan Hidup mampu menciptakan lingkungan yang berintegritas, terutama sumber daya manusianya, selogan saja tidak cukup, Sumber Daya Manusia (SDM) ini harus mampu memanfaatkan teknologi, agar pelayanannya transparan dan akuntabel,” pungkasnya. (Red/Kasmir).

0 Comments