Ditemukan Terlantar, si-Bayi Dijenguk Wakil Wali Kota dan Ketua TP PKK

Foto Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi dan TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail saat menjenguk si-Bayi.

UJARAN.MAKASSAR – Kejadian penemuan bayi di Jalan Bajiminasa menarik perhatian Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi dan Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail. Mereka menjenguk bayi tersebut yang kini sedang mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara, Kamis (16/09/21).

Bayi diwawancarai oleh Jurnalis, Fatma mengingatkan agar tidak ada yang menjudge bahwa hal tersebut disebabkan oleh pergaulan bebas.


“Prihatin dengan adanya kejadian ini, namun kita juga sebaiknya tidak langsung menjudge bahwa ini adalah dikarenakan pergaulan bebas, karena banyak faktor yang dapat mempengaruhi, motifnya belum kita ketahui,” ujarnya.


Menurutnya, memastikan keselamatan dan kesehatan bayi tersebut jauh lebih penting.


“Kita memastikan kondisi bayi aman, selamat dan sehat, dari Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar juga berharap hanya kejadian ini yang terjadi dan tidak ada lagi kejadian serupa kedepannya. Langkah proventif dibutuhkan semua pihak, elemen dapat bekerja sama, sehingga kejadian seperti ini dapat terhindarkan,” lanjutnya.


Hal senada juga diungkapkan Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail yang menyampaikan rasa prihatin atas adanya kejadian tersebut.


“Minasa Putra Bhayangkara, nama yang diberikan untuk bayi laki-laki tersebut, setelah rapat dengan Kepala RS Bhayangkara dan seluruh dokter-dokter,” katanya.


Lebih lanjut, ia mengingatkan pentingnya edukasi agar hal serupa tidak terulang.


“Dengan adanya kejadian ini, menjadi pelajaran bagi semua. Pentingnya edukasi diberikan, agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi. Mari bersama kita menjaga keluarga kita, anak-anak kita,” ujarnya.


Diketahui, Kondisi bayi laki-laki tersebut, saat ini telah membaik dan sehat, serta dalam perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara.

0 Comments