Perangi Pandemi, OKP di Gowa Bersinergi

Foto proses pelaksanaan gebyar vaksinasi di Kecamatan Tombolo Pao, Kabupaten Gowa.

UJARAN.GOWA – Jajaran Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) Ekstra dalam hal ini HMI Cabang Gowa Raya, PC IMM Kab. Gowa, PC PMII Kab. Gowa, POLDA Sulsel, Aparat Desa Kanreapia serta Tim Vaksinasi melaksanakan gebyar vaksinasi di Desa Kanreapia, Kecamatan Tombolo Pao, Kabupaten Gowa, Sabtu (18/09/21).

Kegiatan bertajuk”Vaksinasi Massal ini memuat kuota 1000 vaksin gratis untuk warga Kecamatan Tombolo Pao.

Ketua Umum PC IMM Gowa, Taufiqurrahman mengatakan bahwa pihaknya berharap sinergitas antar instansi dan organisasi kepemudaan guna mewujudkan Gowa sehat.

“Dengan kegiatan gebyar vaksinasi ini, kami dari IMM berharap akan senantiasa terbangun sinergitas antar instansi dan organisasi kepemudaan sebagai usaha kolektif dalam memperkuat kekebalan imun masyarakat dan mawujudkan Gowa sehat dan kuat sebagai prasyarat paling elementer bagi terciptanya Sumber Daya Manusia (SDM) Kabupaten Gowa yang maju dan berkemajuan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum PC PMII Gowa, Urwah Rahmadi menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan upaya menciptakan kekebalan kelompok.

“Dengan kegiatan gebyar vaksin ini bagaimana kita ciptakan kekebalan kelompok guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia khususnya kabupaten Gowa, dengan mengajak masyarakat untuk sama-sama ikhtiar untuk melakukan vaksin karena kita ketahui saat ini Covid-19 masih miningkat besar harapan saya kegiatan vaksin ini Dimana kita ciptakan kekebalan individu masyarakat kita juga ciptakan kekebalan kelompok dan Covid-19 cepat pamit di Indonesia khususnya kabupaten Gowa,” tuturnya.

Di sisi lain, Ketua UMM HMI Cabang Gowa Raya, Ardiansyah Rajakko mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk mendorong semangat masyarakat Gowa.

“Kegiatan ini merupakan program kerja sama yang bertujuan untuk mendorong semangat masyarakat Kabupaten Gowa yang pada khusus masyarakat Tombolo Pao untuk bersama-sama mencegah penularan Covid-19,” katanya.

Lebih lanjut, Ardiansyah menegaskan bahwa kegiatan tersebut akan terus berlanjut.

“Dengan besar harapan bahwa dengan adanya gebyar vaksinasi ini, mampu menjadi dorongan masyarakat untuk hidup tanpa benalu Covid-19. Dan ini tentu akan berlangsung dan berlanjut ke daerah-daerah yang ada di Kab. Gowa selanjutnya dengan kerja sama yang baik antar Pemuda, Pemerintah dan seluruh elemen Masyarakat,” pungkasnya.(Red/Kasmir)

0 Comments