Ekonomi Tumbuh, Bupati Sinjai Dipuji Anggota DPR RI

Foto saat Anggota DPR RI Komisi XI, H. Kamrussamad bersama dengan Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa.

UJARAN.SINJAI – Anggota Dewan Perwakilan Dakyat Republik Indonesia (DPR RI) Komisi XI, H. Kamrussamad memuji keberhasilan Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa dalam memimpin Kabupaten Sinjai.

Pujian itu diungkapkan Kamrussamad usai menemui Bupati Sinjai dalam kunjungan kerjanya ke Bumi Panrita Kitta’ (Kabupaten Sinjai) di salah satu Cafe, Selasa (12/10/21).

Menurut Kamrussamad, tantangan di tengah pandemi Covid19 dilalui Bupati Sinjai dengan mulus. Pasalnya, laju Pertumbuhan Ekonomi di Sinjai mampu meningkat 1,55 persen dan menduduki urutan ketiga pada peringkat Pertumbuhan Ekonomi di Sulawesi Selatan (Sulsel).

Termasuk angka kemiskinan yang menunjukkan tren positif atau mengalami penurunan dari tahun 2019 9,14 persen menjadi 9,00 persen di tahun 2020 atau ditengah pandemi Covid-19.

Begitupun dengan peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Sinjai yang juga mengalami peningkatan setiap tahunnya, dari 67,05 persen di tahun 2019 menjadi 67,60 persen di tahun 2020.

“Alhamdulillah hari ini kita bisa mendapatkan update pencapaian kinerja dari Pak Bupati selama memimpin Sinjai. Luar biasa sekali,” ungkapnya.

Kamrussamad juga mengatakan bahwa tidak semua daerah di Indonesia bisa mengalami Pertumbuhan Ekonomi di masa pandemi.

“Tidak semua daerah bisa seperti ini ekonominya bisa berubah, itu karena adanya leadership kepemimpinan dari Bupati yang mampu merangkul semua komponen termasuk pelaku usaha dan lembaga keuangan,” pungkasnya. (Red/Kasmir)

0 Comments