Tuntut Surat Edaran Rektor, Ratusan Mahasiswa dari Berbagai HMJ Se-Unismuh Makassar Menggelar Aksi Unjuk Rasa

UJARAN.MAKASSAR – Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Se-Unismuh Makassar menggelar aksi unjuk rasa di beberapa titik yang bersamaan, di Jln. Sultan Alauddin dan didalam Kampus Unismuh Makassar, Jumat (26/11/2021).

Ratusan mahasiswa tersebut menuntut kepada Pimpinan Kampus Universitas Muhammadiyah Makassar agar mencabut Surat Edaran Nomor : 1435/05/A 4-II/XI/43/2021. Dimana didalam surat edaran tersebut sangat merugikan lembaga Di Unismuh Makassar terutama Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ), pasalnya dalam poin ketiga mahasiswa dilarang melakukan pengkaderan.

“Dalam Poin ketiga tersebut dianggap sangat merugikan HMJ karena pasti nya akan memutus regenerasi maka akan mematikan secara perlahan Himpunan mahasiswa jurusan,” ungkap salah satu orator aksi.

Dalam aksi yang dilakukan mahasiswa sampai magrib tersebut beberapa kali di temui Pimpinan Kampus namun tidak menemui titik terang, Wakil Rektor 3 dalam Hal ini Dr. Muhammad Tahir, S. Sos.,M.Si, mengungkapkan berjanji tuntutan mahasiswa akan di indahkan dalam hal ini mencabut surat edaran tersebut.

“Dalam beberapa hari kedepan ketika surat edaran tersebut tidak di cabut maka mahasiswa yang bergabung dalam beberapa HMJ akan melakukan aksi besar besaran,” tegas salah satu orator aksi.(Red/Accullk).

0 Comments