HIMAPRODI PAI Bersama SIJUM dan Bubur Mas Sholeh Salurkan Bantuan Kepada Keluarga Kurang Mampu

UJARAN.SINJAI – Aksi sosial yang dilakukan Himpunan Mahasiswa Program Studi (HIMAPRODI) Pendidikan Agama Islam (PAI) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai, Yayasan Nasi Jumat (SIJUM) Indonesia Cabang Sinjai dan Bubur Mas Sholeh salurkan bantuan kepada keluarga yang kurang mampu.

Penyaluran Bantuan tersebut yaitu Renovasi Rumah dan Kebutuhan Pokok yang dilaksanakan di salah satu rumah warga yang ada di Desa Kampala, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai, Minggu (12/12/2021).

Salah satu rumah yang menjadi perhatian dari 3 pegiat sosial yang berkolaborasi yaitu rumah dari Kakek Kambatong yang kondisinya sudah tidak layak huni mulai dari bentuk fisik rumah yang sangat memprihatinkan.

Koordinator Bidang Humas Himaprodi PAI IAIM Sinjai, Muh. Adnan Firdaus mengutarakan, bahwa setelah kita melakukan observasi langsung kelapangan kami berinisiatif mengalangkan dana untuk merenovasi rumah layak huni untuk Kakek Kambatong.

“Adapun hasil dana yang kami peroleh untuk di gunakan adalah hasil galang dana dari teman-teman dan beberapa donatur yang hasilnya berjumlah sekitar lebih dari 3 juta yang kemudian dana tersebut kami gunakan untuk membeli berbagai macam bahan yang dipakai untuk memperbaiki rumah,” ujarnya

“Tadi kami membeli beberapa lembar seng, balok, cat, lemari, alas tidur, tikar, pakaian dan kebutuhan sehari-hari buat Kakek Kambatong sekeluarga,” ungkapnya.

Semua bahan yang sudah di siapkan, digunakan untuk memperbaiki atap, dinding, serta lantai rumah agar layak huni

“Setelah dikerja selama seharian, alhamdulilah sekarang kondisinya sudah bagus. Insya Allah, Kakek Kambatong sudah bisa beristirahat dengan nyaman di sini,” ujar Adnan. (Red/Acc)

0 Comments