IAIN Palopo Laksanakan FGD, Rektor : Lembaga Kemahasiswaan Adalah Tempat Menyalurkan Prestasi

UJARAN.PALOPO – Untuk meningkatkan sinergitas dan produktifitas pembina dan pengurus lembaga kemahasiswaan dan untuk tercapainya Renstra kampus. Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo menggelar Focus Group Discussion (FGD) kelembagaan mahasiswa 26-29 Desember 2021.

Kegiatan tersebut bertempat di Grand Asia Hotel Makassar. Acara ini dibuka secara resmi oleh Rektor IAIN Palopo, Prof Dr Abdul Pirol, yang dihadiri secara virtual, dalam sambutannya ia mengatakan bahwa lembaga-lembaga kemahasiswaan yang ada di kampus adalah wadah atau tempat menyalurkan prestasi dan mengasah hobi.

“Jadi lembaga tersebut adalah tempat mengasah prestasi-prestasi akademik dan non akademik. Selain itu lembaga ini harusnya menjadi tempat menguatkan karakter akhlakul karimah,” ujar Abdul Pirol, Rabu (29/12/2021).

Lebih lanjut Rektor IAIM Palopo mengatakan bahwasanya kegiatan kemahasiswaan harus mendorong jiwa patriotisme dan nasionalisme atau dasar-dasar kepemimpinan dan kegiatan kemahasiswaan yang masih dalam konteks harus berkontribusi secara akademik yang has kampus IAIN Palopo

“IAIN Palopo memandatory dua hal: integrasi keilmuan dan moderasi beragama. sehingga pengurus dan pembina lembaga kemahasiswaan harus mempunyai literasi di sini.” imbuhnya.

Adapun narasumber dari kegiatan FGD ini antara lain, Amiruddn Kuba, MA, Kepala Seksi Kemahasiswaan Diktis Kemenag RI, Prof Dr Sukardi Weda, M.Hum., MPd., MSi., M.M., M.Sos.I., M.A.P, Wakil Rektor III UNM, Dr. H. Amar Ahmad, M.Si, Seksi Pengembangan Deputi Pemuda Kemenpora RI.

Sementara peserta FGD masing-masing perwakilan pembina dan pengurus lembaga kemahasiswaan UKK dan UKM IAIN Palopo, turut hadir Dekan, Wadek dan Ketua Prodi Fakultas. Wakil Rektor III, Dr Muhaemin, MA, selaku kordinator FGD, saat dikonfirmasi, acara tersebut cukup berjalan lancar. (Red/Acc)

0 Comments