Masyarakat Antusias Ikuti Kegiatan Vaksinasi PPM Sulsel

UJARAN.MAKASSAR – Vaksinasi atas kerjasama PPM Sulsel, Pemprov Sulsel, Kodam XIV Hasanuddin dan Polda Sulsel tersebut digelar di Markas Daerah (MADA) PPM Sulawesi Selatan, Jln. Masjid Raya No. 55 Makassar pada Kamis (30/12/2021).

Peserta vaksinasi berdatangan sejak pagi dari masyarakat sekitar dan juga masyarakat yang datang dari berbagai Kecamatan yang ada di Makassar.

Di sela-sela kegiatan vaksinasi, tampak sejumlah pengurus PPM Sulawesi Selatan, diantaranya, Dr Iqbal Suhaeb, MT, yang juga selaku sekretaris PPM Sulsel, Prof Dr Sukardi Weda, wakil ketua PPM Sulsel, Andi Hatta Lantara, wakil ketua PPM Sulsel, Kaharuddin Azis SE.,M.Si, bendahara PPM Sulsel, sejumlah wakil sekretaris, seperti Takdir Amir SE, Erwin R Mone, tampak pula Ketua PPM Kota Makassar, Fadly Wellang, sejumlah pengurus PPM Sulsel, serta pengurus PPM Kota Makassar dan Kabupaten Gowa.

Iqbal Suhaeb dalam keterangannya mengatakan bahwa Vaksinasi ini merupakan kerjasama antara PPM Sulawesi Selatan dan Pemerintah Provinsi Sulsel guna untuk mencapai target 70 persen masyarakat Provinsi Sulsel telah tervaksinasi

“Vaksin ini dilakukan untuk memperkuat daya tahan tubuh terhadap penyakit Covid-19 dan untuk mencapai target 70 persen masyarakat telah tervaksinasi di Provinsi Sulawesi Selatan, saya bersyukur karena dapat mengajak dan meyakinkan masyarakat bahwa vaksinasi itu penting untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan jangan mudah percaya hoaks, jadi masyarakat tidak perlu takut dan kami akan melayani dengan baik,” ujarnya.

Sementara itu, Prof Dr. Sukardi Weda, yang juga merupakan Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNM, memberikan pandangan terkait Vaksinasi yang dilaksanakan atas kerjasama PPM Sulsel dan Pemprov Sulsel. Ia mengatakan bahwa kegiatan ini sangat strategis untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan kekebalan kelompok (herd immumity) masyarakat Makassar

“Vaksinasi ini sangat berhasil karena peserta berdatangan dari pagi hingga siang, meskipun hari ini sesekali hujan rintik-rintik, namun tidak menyurutkan minat masyarakat untuk divaksin, bahkan ada peserta yang membawa 6 anggota keluarganya untuk divaksin, karna vaksin itu sendiri bertujuan untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan kekebalan kelompok (herd immumity) masyarakat Makassar,” ujar Sukardi Weda

Vaksinasi tersebut diperuntukkan kepada masyarakat yang ingin vaksin tahap 1 dan 2, dan disiapkan beberapa macam vaksin sesuai kehendak masyarakat, seperti Sinovac, Moderna, dan Pfizer.

Dalam vaksinasi tersebut peserta vaksinasi juga diberikan uang transportasi oleh panitia dan peserta akan diikutkan pada program kebut vaksinasi, Pemprov Sulsel bagi-bagi hadiah. Untuk undian periode 31 Desember 2021, terdapat 24 unit sepeda motor, 240 unit sepeda, dan 240 unit handphone. (Red/Acc)

0 Comments