Penunjukan Plt, Jalan Tengah Konflik DPC HIPPMAS Barat

Foto: Andi Hermansyah (kiri), Plt Ketua Umum DPC HIPPMAS Barat, Asdir (tengah) dan Andi Arhinsa (kanan).

UJARAN.SINJAI – Konferensi Cabang (Konfercab) ke-XII DPC HIPPMAS Barat yang dilakukan beberapa bulan lalu menuai kontroversi hingga berujung pada dualisme kepengurusan.

Masalah tersebut akhirnya dapat diselesaikan setelah kedua pihak yang masing-masing mengaku diri sebagai Ketua Umum HIPPMAS Barat, Andi Hermansyah dan Andi Arhinsa bersepakat untuk menunjuk Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum DPC HIPPMAS Barat sebagai upaya penyelesaian konflik internal tersebut, Rabu (08/12/21).

Dalam press release yang diterima oleh wartawan Ujaran.co.id, Andi Hermansyah menegaskan bahwa tidak ada lagi perpecahan yang terjadi antara pihaknya dan pihak Andi Arhinsa.

“Terkait kepengurusan DPC HIPPMAS Barat, ini merupakan dinamika dan tantangan tersendiri. Kami tidak lagi bicara sah dan tidak sah (kepengurusan), tapi bagaimana kita menyatukan satu kekuatan ini menjadi kekuatan yang sempurna, sehingga berdampak bagi pembangunan sumber daya alam dan sumber daya manusia di Kabupaten Sinjai. Intinya tidak ada lagi perpecahan dan kami siap menyatu,” katanya.

Sementara itu, Andi Arhinsa berharap konflik tersebut menjadi pembelajaran.

“Semoga problematika ini dapat menjadi pengalaman tersendiri bagi kami di internal DPC HIPPMAS BARAT. Serta semoga PLT yang kita tunjuk dengan hasil kesepakatan bersama dapat mengemban amanah dan bertanggung jawab secara netral tanpa ada intervensi dari pihak mana pun sesuai kesepakatan kita,” harapnya.

Di sisi lain Plt Ketua Umum DPC HIPPMAS Barat, Asdir berharap penunjukan Plt tersebut dapat menyatukan kembali DPC HIPPMAS Barat.

“Harapan saya sebagai Plt semoga dengan ini dapat menjadi solusi atas dinamika yang terjadi di DPC HIPPMAS Barat dan kembali mempersatukan DPC HIPPMAS Barat sebagai wadah untuk regenerasi,” pungkasnya.


Penulis: Kasmir

0 Comments