DEMA IAIM Sinjai Gelar Pemilihan Puteri Muslimah Kampus

UJARAN.SINJAI – Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA), Institut Agama Islam (IAIM) Sinjai, gelar Pemilihan Puteri Muslimah Kampus kegiatan pembukaan ini diadakan di Auditorium H. Amir Said. Kamis, (27/01/2022).

A. Nirmayanthi, selaku Menteri Pemberdayaan Perempuan Dema IAIM Sinjai mengatakan bahwa perempuan juga harus bergerak menjadi garda terdepan, bukan hanya laki laki saja.

“Dengan adanya kegiatan ini, maka peserta akan mendapatkan edukasi terkait keperempuanan itu sendiri, juga nantinya yang menjadi Puteri Muslimah kampus tersebut akan menjadi icon kampus untuk memperkenalkan kampus di luar sana juga menjadi contoh bagi perempuan-perempuan lainnya bagaimana sosok muslimah di era milenial,” ujarnya

Sementara Nursyamsidar, Selaku Sekretaris Jendral mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan pemilihan Puteri Muslimah kampus tersebut karena ini merupakan Kegiatan yang pertama kali di laksanakan di IAIM Sinjai itu sendiri

“Perempuan di era yang modern sekarang tidak lagi memfokuskan dirinya pada 3R yaitu Dapur, kasur, dan sumur. Tetapi perempuan di era sekarang harus menjadi yang terdepan dimana perempuan adalah madrasah pertama bagi anaknya sehingga perempuan juga sangat perlu edukasi edukasi terkait keperempuanan. Dengan adanya kegiatan ini semoga yang terpilih nantinya mampu memperlihatkan bahwa perempuan juga mampu bersaing d luar sana dan juga yang terpilih nantinya akan menjadi contoh bagi perempuan perempuan muslimah di IAIM Sinjai,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Nurhidayah selaku Sekretaris Umum Majelis permusyawaratan Mahasiswa (MPM)IAIM Sinjai dirinya sangat mengapresiasi kinerja dewan eksekutif terkhusus mentri pemberdayaan perempuan karna mampu memberikan wadah untuk mahasiswa terkhususnya perempuan itu sendiri.

“Dengan adanya pemilihan Puteri Muslimah kampus ini mampu meningkatkan kualitas perempuan dan kesetaraan gender sehingga perempuan tidak perlu lagi menutup diri atau insecure (tidak percaya diri) dengan dirinya, karena sejatinya perempuan adalah tombak peradaban,” ujar Nurhidayah

Diketahui kegiatan ini akan dibuka langsung oleh DEKAN FUKIS IAIM Sinjai, dan dihadiri oleh organisasi internal serta eksternal kampus IAIM Sinjai. (Red/Acc)

0 Comments