Mahasiswa KKNP IAIM Sinjai Angkatan XXVII Desa Turungan Baji Seminar Program Kerja

UJARAN.SINJAI – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Profesi (KKNP), Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai, angkatan XXVll Desa Turungan Baji, Kecamatan Sinjai Barat, seminar program kerja, Kamis (10/02/2022).

Koordinator Desa (Kordes) KKNP Desa Turungan Baji, Aditya Putra Pratama mengungkapkan rasa terima kasih karena telah diterima dan disambut dengan baik oleh masyarakat Turungan Baji

“Selaku Koordinator Desa Turungan Baji mewakili teman teman mahasiswa KKN-P IAIM Sinjai mengucapkan terima kasih yang tiada terkira karena telah diterima dan disambut dengan baik oleh masyarakat Turungang Baji sebagai mahasiswa KKN-P di Desa Turungan Baji. Saya berharap kedepannya agar program kerja dapat dilaksanakan dengan membangun kerja sama dengan masyarakat, pemuda dan aparat Desa Turungan Baji,” ujarnya.

Sementara itu Wakil Koordinator Camat KKNP Kecamatan Sinjai Barat, Astidar mengatakan bahwasanya kegiatan KKNP tersebut merupakan mata kuliah wajib dan juga salah satu dari Catur Dharma perguruan tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat

“KKNP Ini merupakan mata kuliah wajib yang ada di kampus kami di IAIM Sinjai dengan tujuan untuk melaksanakan salah satu Catur Dharma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat, ini adalah momentum dimana mahasiswa KKNP berkesempatan untuk hidup berdampingan dengan masyarakat Desa Turungan Baji dengan jangka waktu 2 bulan semoga bisa memberi manfaat yang baik dan bersifat positif tentunya dalam kehadiran kami di desa ini,” ujar Astidar.

“Dalam pelaksanaan KKNP ini tentu berharap banyak kepada Aparat Desa dan seluruh elemen yang terikat pada khususnya adalah masyarakat sendiri, semoga hubungan kami para mahasiswa KKNP dengan masyarakat bisa terjalin dengan baik dan membangun sinergi untuk Desa Turungan Baji yang jauh lebih baik,” ungkapnya.

“Ada 12 Usulan dari masyarakat baik pihak tokoh pemuda, tokoh agama dan tokoh masyarakat. InsyaAllah nanti kita rapatkan dan pilah yang mana bisa kita program dan laksanakan selama 2 bulan kedepan,” tutur Astidar.

Diketahui seminar program kerja mahasiswa KKNP IAIM Sinjai dihadiri oleh Aparat Desa, Ketua BPD, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Agama. (Red/Acc)

0 Comments