Angkatan Muda Muhammadiyah Barembeng Melaksanakan Pengajian Hikmah Isra Mi'raj

UJARAN.GOWA – Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Barembeng melaksanakan pengajian hikmah yang bertempat di Mesjid Al Ikhlas Bontotangnga, Desa Barembeng, Kecamatan Bontonompo, Kabupaten Gowa, Kamis (03/03/2022).

Ketua Panitia dalam hal ini Ketua Pemuda Muhammadiyah Barembeng, Muh. Syafri, SH.I mengatakan bahwa pengajian ini terlaksana atas kerjasama Pemuda Muhammadiyah, Nasyiatul Aisyiyah dan IPM Cabang Barembeng

“Pengajian ini adalah roh persyerikatan maka perlu terus dirutinkan, kegiatan ini tidak hanya dihadiri oleh internal AMM Barembeng saja namun antusiasme masyarakat untuk hadir sangat luar biasa, harapannya bahwa AMM bisa Meneladani perjuangan Nabi yang berani mengambil tanggungjawab berat dari Allah dan kemudian disampaikan kepada ummatnya. Semoga kedepan kegiatan seperti ini terus berlanjut untuk bulan-bulan berikutnya,” ujar Muh. Syafri.

Sementara itu Ketua PC Muhammadiyah Barembeng H. Umar Bani Dg Taba, mengatakan bahwasanya pengajian ini adalah moment untuk AMM dan Muhammadiyah bisa lebih bersinergi, melihat bahwa semangat ber-Muhammadiyah yang ditunjukkan dengan terlaksananya kegiatan ini sangat-sangat tinggi

“Angkatan Muda harus bisa lebih tampil lagi di masyarakat dan siap menerima tantangan yang lebih besar. Angkatan Muda harus bisa menjadi garda terdepan dalam pengembangan perkaderan Pemuda terutama pada bidang pengajaran Ilmu Al-Qur’an,” tuturnya.

Pemateri pengajian di bawakan oleh Ustadz Amirullah Sibali S.Sos, yang merupakan Anggota Bidang Dakwah PD Pemuda Muhammadiyah dalam hikmah pengajiannya mengatakan bahwa peringatan Isra’ Mi’raj adalah peristiwa yang tercatat dalam sejarah Islam

“Peringatan Isra’ Mi’raj adalah peristiwa yang tercatat dalam sejarah Islam dimana Nabi Muhammad SAW. di perjalankan dari Masjidil Haram di Madinah menuju Masjidil Aqsa di Palestina dan kemudian di Mi’raj kan kelangit ketujuh oleh Malaikat Jibril untuk menerima perintah Sholat langsung dari Allah SWT. dan untuk di sampaikan dan di tunaikan oleh ummatnya dan inilah yang sampai sekarang tetap dijalankan oleh seluruh umat Islam di Dunia,” ujarnya.

“Moment Isra’ Mi’raj inilah yang harus di ambil hikmahnya oleh Angkatan Muda Muhammadiyah dalam setiap perjuangannya,” tutupnya. (Red/Acc)

0 Comments