Belum Memuaskan, Danny Pomanto Beri Waktu Direksi PD Parkir dan PD Pasar Perbaiki Kinerja

UJARAN.MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto memberikan waktu tiga bulan kepada jajaran direksi PD Parkir Makassar Raya dan PD Pasar Makassar Raya.

Pasalnya sejak diberi amanah pada Desember 2021 lalu, hingga saat ini kinerja dua perusda tersebut belum menunjukkan hasil yang memuaskan.

Padahal mereka hanya memiliki waktu enam bulan sejak dilantik untuk memperbaiki perusahaan milik pemerintah kota tersebut.

Posisi Pj Direksi PD Parkir Makassar Raya diisi Andi Fadly Ferdiansyah dan Nikolaus Beni. Sedangkan Pj Direksi PD Pasar Makassar Raya saat ini diisi Thamrin Mensa dan Syamsul Bahri.

“Belum terlalu memuaskan, belum terlihat. Tapi inikan baru tiga bulan, setengah jalan. Tunggu enam bulan siapa tahu mendadak cerdaski,” ujar Danny.

Menurut dia, seharusnya kedua perusda tersebut bisa bekerja lebih maksimal lagi.

Danny juga sudah menyarankan untuk memakai jasa ahli dari luar jika diinternal belum ada yang mampu menyusun strategi untuk penataan perusda.

“Kalau kau (direksi) tidak bisa susun, pakai orang yang bisa susun strategi. Saya kan kasih kau kewenangan, ada uang (anggaran perusda) di situ, panggil orang-orang yang menurutmu jago, karena itu tanggung jawabmu,” tegasnya. (Red/As)

0 Comments