Tiga SD di Makassar Tutup Akibat Covid-19

UJARAN.MAKASSAR – Dinas Pendidikan Kota Makassar menyampaikan bahwa tiga Sekolah Dasar (SD) harus lockdown karena adanya guru yang terkonfirmasi Covid-19.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Muhyiddin, mengatakan tiga SD yang harus lockdown yaitu SD Inpres Percontohan PAM, SD Inpres Maccini, dan SD Negeri Mandai.

“Jadi saat ini semua sekolah sudah kembali pembelajaran tatap nuka (PTM) kecuali untuk tiga sekolah yang harus di-lockdown karena gurunya semua ada yang terkonfirmasi Covid-19,” kata Muhyiddin, kemarin.

Muhyiddin menjelaskan awal ditemukannya ada yang terkonfirmasi positif pada saat banyaknya laporan kesehatan guru dalam aplikasi yang sedang sakit.

“Jadi pada saat itu waktu sempat ada daring dan banyak laporan kesehatan dari guru yang sakit dengan gejala flu. Ada demam jadi saya perintahkan kepala sekolah karena masih proses daring lebih baik tes dan akhirnya ada yang terkonfirmasi. Tapi, rekomendasi puskemas istirahat di rumah saja atau isolasi mandiri,” jelasnya.

Muhyiddin mengungkapkan, lockdown tiga SD ini sudah berjalan sekitar 10 hari. “Minggu lalu sudah mulai di-lockdown. Ya, sudah sekitar sepuluh harilah berjalan. Kita masih menunggu laporan selanjutnya. Kalau semua gurunya sudah membaik, kita kembali membuka PTM,” ucapnya.

0 Comments