Bekerjasama dengan MyFundAction Indonesia dan YOSH, GEN 57 SMANSA Bantaeng Berbagi

UJARAN.BANTAENG – Generasi Emas Angkatan 57 (GEN 57) Smansa Bantaeng yang merupakan Alumni SMA Negeri 1 Bantaeng Angkatan 2019 menyelenggarakan Bakti Sosial di Pondok Pesantren Ahlu Suffah Muhammadiyah, Kabupaten Bantaeng, pada Sabtu 23 April 2022.

Baksos ini bekerja sama dengan MyFundAction Indonesia dan YOSH dalam program SIFU 2022. MyFundAction Indonesia sendiri merupakan organisasi non-profit yang dijalankan oleh anak-anak muda dan merupakan salah satu cabang dari MyFundAction yang tersebar di beberapa negara seperti Malaysia, New Zealend, Mesir, Jepang, dan lainnya.

Tahun ini MyFundAction Indonesia dan YOSH menghadirkan program Ramadhan yaitu Special Iftar For Ummah (SIFU) di 5 daerah yaitu Bandung, Jabodetabek, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Sulawesi Selatan.
Untuk Sulawesi Selatan sendiri, SIFU dilaksanakan di Kabupaten Bantaeng bekerja sama dengan GEN 57 Smansa Bantaeng. Lebih dari 70 paket berbuka dibagikan kepada para santri, santriwati, dan pengurus Ponpes Ahlu Suffah Muhammadiyah Bantaeng. Kegiatan ini dilaksanakan pukul 15.30 WITA – menjelang waktu berbuka.

Ketua Pelaksana SIFU Sulsel, Wahidin Syahrir mengungkapkan “SIFU ini kami adakan agar dapat berbagi kebahagiaan dengan anak yatim, santri dan dhuafa yang juga harus merasakan yang sama dengan apa yang kita rasakan dengan nikmat yang banyak”

Dalam kegiatan bertajuk ‘GEN 57 Berbagi Bersama MyFundAction Indonesia dan YOSH’ ini dibuka oleh Pimpinan Pondok Pesantren, Bapak Drs. M Jam’an HR, M.M. Setelah itu dilanjutkan oleh pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh salah satu santri. Kemudian sambil menunggu waktu berbuka puasa, para santri dan santriwati diajak bermain Games seputar keagamaan dan juga penyerahan hadiah bagi para pemenang. Terakhir, pembagian simbolis paket lengkap berbuka SIFU dan foto bersama sambil menunggu waktu berbuka puasa. (Red/As)

0 Comments