Camat Biringkanaya Ingatkan Warga Jaga Kantibnas Demi Kemaslahatan Bersama

UJARAN.MAKASSAR – Momentum Bulan Ramadhan tentunya menjadi sebuah momentum untuk merekatkan kembali tali silaturahmi dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara. Olehnya, Pemerintah di setiap daerah kerap mengisi bulan suci ini dengan kegiatan Safari Ramadhan.

Seperti yang dilakukan jajaran Pemerintah Kecamatan Biringkanaya, yakni Tripika Biringkanaya beserta segenap Lurah kembali melanjutkan rangkaian Safari Ramadhan di Masjid Roudhatul Jannah, yang berada di Kompleks Sikamaseang, Kelurahan Berua, pada Rabu 13 April 2022.

Dan dilanjutkan pada Kamis, 14 April 2022, di Masjid Jami Awwalul Islam, Kelurahan Bulurokeng, Kecamatan Biringkanaya.

Dalam kesempatan Safari Ramadhan ini, Camat Biringkanaya, Benyamin B Turupadang, pada sambutannya menyampaikan terkait hal-hal yang bertujuan menciptakan kemaslahatan bersama.

Diantaranya, saling berkolaborasi demi mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Hidup berdampingan dengan tenteram ialah dambaan kita semua, menjalani kehidupan bersama kerabat, keluarga tanpa ada kekhawatiran. Demikian kondisional yang senantiasa kita rawat bersama, Lurah, Binmas, dan Babinsa sedianya siap melayani warga,” ujarnya.

“Kerjasama dan kolaborasi yang selama ini terjalin wajib kita jaga secara kontinuitas dan sustainable agar terwujud Kamtibmas dalam masyarakat, l” ungkap Camat Biringkanaya, Benyamin B Turupadang di hadapan para Jamaah dalam kegiatan safari Ramadhan.

Sekaligus dengan menjadikan momentum Ramadhan ini sebagai ruang sosialisasi terkait upaya pemerintah dalam menciptakan sebuah percepatan kinerja di segala lini, melalui pemanfaatan tekhnologi digital.

“Kini Pemerintah tengah menggagas program Makassar menuju Kota Metaverse atau Makaverse dimana menekankan pada artificial intelligence, pemanfaatan teknologi secara maksimal sehingga segala pekerjaan atau kegiatan dapat dilakukan dengan mudah, praktis, dan hemat waktu dengan bantuan kecanggihan teknologi,” Kata Benyamin.

Tak lupa, Camat Biringkanaya itu menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para jamaah, pun kepada para warga atas  sambutan serta antusiasme mereka mengikuti kegiatan Safari Ramadhan ini. (Red/As)

0 Comments