Kebakaran di Jalan Pandang Makassar, Gubernur Instruksikan Dinsos Salurkan Bantuan

UJARAN.MAKASSAR – Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan menyalurkan bantuan bagi korban terdampak kebakaran di Jalan Pandang, Kelurahan Pandang, Kecamatan Panakkukang, Makassar, pada Jumat 15 April 2022.

Adapun musibah kebakaran ini terjadi pada Jum’at (15/4/2022) sekitar pukul 05.00 Wita, sewaktu Salat Subuh. Adapun 7 rumah terdampak dari musibah kebakaran ini, 5 diantaranya rusak berat. Korban yang terdampak terdiri dari 11 KK.

Bantuan yang diberikan berupa perlengkapan dapur, kasur, selimut, tenda terpal, makanan cepat saji dan sembako, perlengkapan anak, kebutuhan mandi.

“Atas instruksi Bapak Gubernur, kami secepatnya mengirimkan bantuan yang sangat dibutuhkan. Seperti bantuan logistik. Tenda terpal, kasur, selimut dan sembako,” ujar Kepala Dinas Sosial, Andi Irawan Bintang, Sabtu, 16 Maret 2022.

Warga yang menerima bantuan merasa bersyukur dan berterima kasih atas bantuan yang diterima.

Terima Kasih atas bantuannya. Yang saya hormati Bapak Gubernur Sulawesi Selatan sumbangan dan bantuannya melalui Dinas Sosial. Semoga Donasi ta ini bermanfaat bagi wargaku. Dan ini menjadi amal jariyah bagi Bapak Gubernur Sulawesi Selatan. Terima kasih,” Ketua RT 03/RW 03, Kelurahan Pandang, Kecamatan Panakukkang.

Selain bantuan dari Pemprov Sulsel melalui Dinas Sosial, bantuan juga sudah disalurkan melalui BPBD Provinsi Sulsel. Andi Sudirman juga memberikan bantuan melalui Andalan Sulsel Peduli. Ini merupakan gerakan sosial yang diinisiasi langsungnya. (Red/As)

0 Comments