Disdik Makassar Keluarkan Himbauan Pelaksanaan Shalat Jum'at

UJARAN.MAKASSAR – Beredar informasi terkait pelaksanaan shalat Jum’at, Nomor : 2899/K/DISDIK/V/2022, untuk Semua Kepala UPT SPF SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kota Makassar.

Surat Himbauan terkait shalat Jum’at ini telah dikeluarkan pada tanggal 13 Mei 2022 yang bertanda tangan Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar H.Muhyiddin,SE, MM, saat ini terserah ke masing-masing Kepala Sekolah.

Himbauan berbunyi Sesuai dengan Visi dan Misi Pemerintah Kota Makassar yang termuat dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Kota Makassar Tahun 2021 – 2026, dimana salah satu program prioritas adalah Perkuatan Keimanan Ummat.

Untuk mewujudkan program prioritas dimaksud, Dinas Pendidikan Kota Makassar akan melakukan berbagai kegiatan diantaranya Pelaksanaan Shalat Jum’at di Aula Wiyata Mandala, kegiatan Pengajian/Ceramah secara berkala serta perbaikan Mushallah untuk digunakan Shalat Fardhu berjamaah.

Khusus untuk Shalat Jum’at pertama kali akan dilaksanakan pada Hari Jum’at tanggal 20 Mei 2022 di Aula Wiyata Mandala dihimbau kepada seluruh pegawai Dinas Pendidikan dan para guru yang mendapatkan layanan dalam di Dinas Pendidikan pada hari itu untuk melaksanakan shalat Jum’at di lokasi dimaksud.

Kegiatan ini juga dapat diikuti oleh guru-guru dan tenaga kependidikan lain yang berdomisili atau tempat mengajar disekitar Kantor Dinas Pendidikan, serta terbuka untuk masyarakat.

Demikian disampaikan, atas perhatiannnya diucapkan terima kasih.

0 Comments