Halal Bihalal Menjalin Cinta dan Merawat Cita HMI Komisariat Syariah dan Hukum

Foto: Halal Bi Halal HMI Komisariat Syariah dan Hukum Cabang Gowa Raya (doc/ujaran)

UJARAN.MAKASSAR – Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat Syariah dan Hukum Cabang Gowa Raya menggelar silaturahmi dan halal bi halal di Hotel Denpasar, Jalan Boulevard, Kecamatan Panakukang, Kota Makassar, Kamis (26/5/2022).

Silaturahmi dan halal bI halal dengan tajuk “Silaturahmi menjalani cinta dan merawat cita” ini dihadiri oleh dewan senior dalam hal ini Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Komisariat Syariah dan Hukum Cabang Gowa Raya, Ketua Umum HMI Cabang Gowa Raya, dan beberapa tamu undangan serta kader HMI Komisariat Syariah dan Hukum.

Ketua Umum HMI Cabang Gowa Raya, Ardiansyah mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang diistimewa di HMI Cabang Gowa Raya.

“Diantara seluruh komisariat yang ada di HMI Cabang Gowa Raya, hanya Komisariat Syariah dan Hukum yang melakukan halal bihalal jadi ini kegiatan istimewa,” ucapnya.

Mahasiswa Pascasarjana Unhas tersebut menyampaikan bahwa dalam dunia kampus kita diperhadapkan dengan realitas pertarungan politik.

“Semenjak 5 tahun terakhir tidak ada yang jadi penantang HMI, sekarang di UIN Alauddin Makassar lembaga lain sudah menjadi penantang kita dan ini bagus karena kembali mengasah kemampuan dan keterampilan strategi kita selaku kader Himpunan Mahasiswa Islam,”

“Kalau kita lawan arus mata air memang berat tapi setelah kita lewati semuanya kita akan dapatkan keindahan, kedamaian, dan cinta dalam makna kehidupan kita,” ucapnya.

Dia juga mengajak agar seluruh kader HMI Komisariat Syariah dan Hukum mensukseskan Konferensi Cabang (Konfercab) XII HMI Cabang Gowa Raya.

“Siapkan kader terbaik anda di HMI Komisariat Syariah dan Hukum guna mensukseskan Konferensi Cabang Gowa Raya,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua Umum HMI Komisariat Syariah dan Hukum, Muh. Irham menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan ajang silaturahmi sesama kader dan para dewan senior.

“Ini adalah ajang silaturahmi dan saling merawat silaturahmi antar kader HMI Komisariat Syariah dan Hukum bersama para dewan senior, utamanya KAHMI Cabang Gowa Raya dan KAHMI Komisariat Syariah dan Hukum,” kata Irham.

Irham menyampaikan, melalui momentum ini dirinya berharap persaudaraan dan cinta dalam membangun komisariat dapat terjalin dengan romantis.

“Semoga HMI Komisariat Syariah dan Hukum tetap menjadi garda terdepan dalam menciptakan kader guna membangun komisariat yang menjadi jantung perkaderan itu sendiri,” tandasnya.

Dewan Pakar KAHMI Cabang Gowa Raya, H. Supardin mengatakan bahwa Himpunan Mahasiswa Islam adalah tempat berkumpul seluruh kader NU dan Muhammadiyah.

“Di HMI itu independen, non mahzab. Kader NU dan kader Muhammadiyah berkumpul di Himpunan Mahasiswa Islam,” ucap Dosen Fakultas Syariah dan Hukum UIN Alauddin Makassar itu.

Dia juga berharap agar Kader HMI, khususnya Komisariat Syariah dan Hukum tetap menjaga kultur yang ada di HMI, khususnya Cabang Gowa Raya.

“Tetap jaga budaya yang ada di HMI Cabang Gowa Raya, modalnya dengan tetap menjunjung tinggi ketertiban di lembaga,” tutup Supardin.

Dewan KAHMI Komisariat Syariah dan Hukum, Pattawari berharap agar seluruh kader HMI Komisariat Syariah dan Hukum tetap progresif dalam membesarkan HMI, khususnya Komisariat Syariah dan Hukum.

“Berkoban untuk lembaga khususnya dalam ranah perkaderan adalah bentuk cinta terhadap Himpunan Mahasiswa Islam,” pintanya.(Red/Pensa).

0 Comments