Kampus Orange Tercoreng, Oknum Dosen Diduga Lecehkan Mahasiswinya Saat Bimbingan

Ilustrasi Pelecehan Seksual

UJARAN.MAKASSAR – Kampus sebagai tempat menimba ilmu dan pengetahuan. Ternyata tidak aman bagi perempuan. Perlakuan tidak senonoh dan pelecehan seksual oleh oknum dosen di sejumlah perguruan tinggi menambah panjangnya rentetan kasus pelecehan terhadap perempuan.

Seperti yang dialami salah satu mahasiswi Universitas Negeri Makassar (UNM) yang curhat melalui akun media sosial IG @mekdiunm katanya pernah dilecehkan oleh dosen pembimbingnya yang sedang viral diperbincangkan netizen. Senin (30/05/2022).

Menurut penelusuran awak media ujaran, hal itu terjadi ketika mahasiswi tersebut bimbingan di ruang kerja pelaku (oknum dosen) dengan modus untuk konsultasi. Disitulah pelaku melakukan pelecehan terhadap mahasiswi bimbingannya. Ada yang di pegang pahanya, dicuim bahkan dipeluk. Bahkan menurut pengakuan korban ada yang telah diraba bagian vitalnya.

Dari pantauan storygram, beberapa mahasiswi kampus orange lainnya pernah berencana melaporkan pelaku namun belum ada bukti hingga kejadian ini viral dimedia sosial.

Hingga pada akhirnya ada korban yang memberanikan diri untuk menceritakan kejadian tersebut. Parahnya sebagian mahasiswi lain juga ternyata pernah diperlakukan sama oleh korban menurut dari pengakuan beberapa mahasiswi. (Red/As)

0 Comments